Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia Tak Gelar Ujicoba

TC di Jakarta, Timnas U-19 Indonesia Tak Gelar Ujicoba

Jakarta – Sebanyak 38 pemain ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 16 hingga 23 November mendatang.

Untuk TC kali ini, para pemain Timnas U-19 hanya melakukan latihan teknik dan fisik saja, tanpa adanya laga uji coba. Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Tidak ada uji coba dalam TC kali ini di Jakarta. Para pemain hanya fokus berlatih saja selama mereka menjalani TC di Jakarta ini. Mereka hanya menjaga kondisi fisik saja,” kata Indra kepada wartawan.

Untuk TD di Jakarta ini, pelatih Shin Tae-yong tidak bia memimpinya secara langsung karena masih berada di Korea Selatan.

Peran Tae-yong, digantikan para pelatih lokal Timnas U-19 Indonesia, dengan tetap berkomunikasi dan memberikan informasi terbaru kepada Shin Tae-yong.

“Sama seperti biasa, semua program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong juga diterapkan dengan baik oleh Nova (Arianto) dan Sahari (Gultom), para asisten pelatih,” jelas Indra.

Nantinya setelah menjalani TC di . . . Gabung . . . Jakarta, para pemain Timnas U-19 Indonesia akan kembali menjalani TC di luar negeri. Ada dua pilihan negara tujuan, yakni di Spanyol atau Korea Selatan.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia juga telah menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus hingga akhir Oktober lalu.

Di Kroasia, Garuda Muda sempat melakoni 11 kali laga uji coba, yang hasilnya 5 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Serangkaian TC yang dijalani oleh Timnas U-19 ini merupakan persiapan menjelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang keduanya akan digelar pada tahun depan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...