Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tanpa Mohamed Salah, Liverpool Justru Dinilai Tampil Lebih Baik

Tanpa Mohamed Salah, Liverpool Justru Dinilai Tampil Lebih Baik

Liverpool – Liverpool saat ini selalu diidentikkan dengan Mohamed Salah. Sejak bergabung pada 2017 lalu dari AS Roma, penyerang asal Mesir ini selalu menjadi menjadi pilihan pelatih Jurgen Klopp bagi lini serang The Reds.

Namun pandangan berbeda justru disebutkan oleh mantan kiper Liverpool, David James. Menurut David James, akan lebih baik bila The Reds tanpa Salah.

Pendapat David James ini dilontarkan setelah Liverpool menang dengan skor 3-0 saat menjamu Leicester City di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-9 Liga Primer Inggris 2020/21, Senin (23/11/2020).

Tiga gol bagi Liverpool dicetak oleh Jonny Evans (gol bunuh diri di menit 21’), Diogo Jota (41’), dan Roberto Firmino (86’).

Pada laga tersebut, Liverpool berhasil menang cukup telak tanpa Mohamed Salah di lapangan.

Menurut David James, pada laga melawan Leicester ini, permainan Liverpool bahkan lebih baik karena serangan lebih mengalir dan tidak hanya mengandalkan satu pemain saja.

“Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya. Bukan berarti Mo Salah bukan pemain hebat,” kata David James.

“Hanya Liverpool tampak lebih baik tanpa dia di lapangan, sebab permainan jadi lebih mengalir,” sambung James.

“Pemain-pemain mereka bisa menyerang dari segala sisi, itu membuat barisan bek lawan kerepotan dan itu membuka banyak kesempatan,” ucapnya.

James menambahkan, banyak variasi serangan berbeda yang dilakukan skuad . . . Gabung . . . Liverpool ketika tidak ada Salah di lapangan.

Karena itu, James bahkan mendukung bila memang Mohamed Salah perlu dijual untuk mendatangkan pemain-pemain lain.

“Pemain yang membawa dan menggiring bola, Anda hanya perlu menghentikan dia, dan itulah yang terlalu sering dilakukan Salah, meski dia sudah mencetak 8 gol musim ini,” jelas James.

“Ya, saya kira jika harganya pas, pemain mana pun akan dijual. Tergantung pada harganya,” lanjutnya.

Meski Salah adalah pemain penting bagi Liverpool, namun setidaknya setidaknya James ingin mengatakan bahwa Liverpool tidak bisa bergantung pada Salah.

“Ini pun argumen yang berat karena bicara soal pencetak gol yang terus mencetak gol, dan itulah yang dibutuhkan tim,” ujar James.

“Bakal lebih baik jika dia dijual ke liga berbeda dan negara berbeda. Yang jelas, saya kira Liverpool tidak bergantung pada Salah, dan itu bagus untuk Jurgen Klopp,” tandasnya.

x

Check Also

Eks Liverpool Desak Mantan Timnya Tersebut Untuk Segera Beri Moh Salah Kontrak Baru

Liverpool – Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool mendesak agar mantan timnya tersebut untuk segera mengikat ...