Home > Berita Liga Italia > Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Gagal Menang Lawan Lille

Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Gagal Menang Lawan Lille

Posisi AC Milan di Liga Europa belum aman setelah gagal balas dendam kepada Lille dan perlu memenangkan dua pertandingan sisa. AC Milan menjalani pertandingan tandang dalam matchday keempat Liga Europa 2020-2021 melawan Lille di Stadion Pierre Mauroy, Kamis (26/11/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Selain misi balas dendam, pertandingan ini juga harus dimenangkan AC Milan demi menjaga asa lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Pertandingan berlangsung relatif seimbang dengan 55 persen penguasaan bola oleh AC Milan dan 45 persen oleh Lille.

Tapi, Lille melepaskan lebih banyak tembakan dibandingkan AC Milan dengan 10 tembakan yang 3 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, AC Milan hanya sukses melepaskan 4 tembakan dan hanya 1 di antaranya mengarah tepat ke gawang Lille.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Lille membahayakan gawang AC Milan lebih dulu pada menit ke-11. Yusuf Yazici yang pada pertandingan sebelumnya sempat mencetak hat-trick ke gawang AC Milan menjadi momok lagi bagi Gianluigi Donnarumma.

Blunder yang dilakukan Sandro Tonali di sepertiga akhir lapangan AC Milan berhasil dimanfaatkan Yazici. Beruntung bagi AC Milan, tendangan Yazici dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Donnarumma. Kedua tim sama-sama terus melakukan jual beli serangan hingga menit ke-25.

Tapi, baik Lille maupun AC Milan masih belum bisa menembus lini belakang masing-masing tim lawan. Setelah melalui jual beli serangan yang alot, Lille akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-37 lewat placing Luiz Araujo dari luar kotak penalti. Tapi, Donnarumma masih dengan sigap menepis bola tendangan Araujo itu dan gagal berbuah gol bagi Lille.

Donnarumma lagi-lagi harus berjibaku lagi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-42. Araujo kembali menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan AC Milai setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Menerima umpan dari Jonathan Bamba, Araujo melesakkan tendangan kaki kiri yang masih bisa ditepis dengan baik oleh Donnarumma.

Tendangan Araujo itu menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama. Skor sama kuat 0-0 pun masih bertahan hingga turun minum. AC Milan langsung menekan pada babak kedua dan tidak perlu waktu lama untuk mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan ini. Samu Castillejo sukses membawa Rossoneri unggul satu gol pada menit ke-46.

Menerima umpan terobos, Ante Rebic sukses lolos dari jebakan offside lini belakang Lille dan berlari ke dalam kotak penalti. Castillejo yang ikut berlari tanpa penjagaan menerima umpan silang dari Rebic dan dengan mudah menceploskan bola . . . Gabung . . . ke gawang Mike Maignan. Skor berubah menjadi 1-0.

Sempat terkejut dengan gol pertama AC Milan, Lille terus berusaha menekan lini belakang Rossoneri. Usaha anak-anak asuh Christophe Galtier akhirnya berbuah manis pada menit ke-65. Memanfaatkan kesalahan lini belakang AC Milan dan menerima umpan dari Jonathan David, Jonathan Bamba melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Donnarumma yang sempat terkejut tidak mampu menjangkau bola tendangan Bamba dan skor berubah menjadi sama kuat 1-1. Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim setelah Lille mencetak gol penyeimbang lewat Bamba. Tapi, belum ada gol yang tercipta, baik dari AC Milan maupun Lille, sampai menit ke-85 babak kedua berlangsung.

Lima menit jelang pertandingan selesai, AC Milan terus berusaha mencari cara untuk bisa menjebol gawang Lille.  Tapi, sampai peluit panjang berbunyi, tim asuhan Stefano Pioli itu gagal menambah jumlah gol dan pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, AC Milan gagal menuntaskan balas dendam mereka atas Lille dan posisi mereka masih belum aman. AC Milan perlu selalu menang dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Celtic dan Sparta Prague untuk memastikan lolos ke babak 32 besar.

Saat ini, AC Milan berada di posisi kedua dengan koleksi 7 poin dari 4 pertandingan di Grup H Liga Europa 2020-2021. Mereka hanya tertinggal 3 poin dari Sparta Prague yang berada di posisi ketiga dengan koleksi 6 poin dari 4 pertandingan.

– Lille 1-1 AC Milan (Jonathan Bamba 65′; Samu Castillejo 46′)

Berikut susunan pemain Lille vs AC Milan dilansir dari situs resmi UEFA:

Lille (4-4-2): 16-Mike Maignan; 5-Sven Botman, 6-Jose Fonte, 26-Jeremy Pied (3-Tiago Djalo 79′), 28-Reinildo Mandava; 7-Jonathan Bamba, 8-Xeka (24-Boubakary Soumare 63′), 11-Luiz Araujo (19-Isaac Lihadji 75′), 21-Benjamin Andre; 9-Jonathan David, 12-Yusuf Yazici (10-Jonathan Ikone 63′)

Pelatih: Christophe Galtier

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 5-Diogo Dalot, 19-Theo Hernandez, 24-Simon Kjaer, 46-Matteo Gabbia; 4-Ismael Bennacer, 8-Sandro Tonali, 15-Jens Petter Hauge (33-Rade Krunic 77′); 7-Samu Castillejo, 10-Hakan Calhanoglu (21-Brahim Diaz 61′), 12-Ante Rebic (29-Lorenzo colombo 61′)

Pelatih: Stefano Pioli

Wasit: Craig Pawson (Inggris)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...