Home > Berita Liga Indonesia > Tambah Aset, Kapten Bali United Bangun Kos-kosan 18 Kamar

Tambah Aset, Kapten Bali United Bangun Kos-kosan 18 Kamar

Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto, mengaku mulai menyenangi dan rencana mulai merambah dunia perbisnisan.

Ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020 membuat pesepak bola perlahan terjun menekuni ke bisnis lain. Sebagai upaya tambahan untuk penghasilan sekaligus ajang persiapan di masa depan.

Biasanya para pemain memilih membuka bisnis dalam bidang kuliner, clothing, hingga toko yang tak jauh dengan kulit bundar.

Akan tetapi tak berlaku untuk pemain Madura United, Fachrudin Aryanto. Dengan berani dia mengambil risiko lebih tinggi dengan masuk dalam bisnis investasi properti.

Pemain timnas Indonesia itu belum lama ini baru saja meresmikan satu unit usaha kos di area Yogyakarta.

“Sementara yang udah jalan itu usaha kos-kosan, dibuka pertama bulan Juli kemarin di Jogja,” kata Fachrudin Aryanto dilansir dari TribunMadura, Selasa (24/11/2020).

Usaha kos tersebut sebenarnya sudah mulai dibangun sejak tahun lalu. Akan tetapi, dikerjakan selangkah demi selangkah karena terbatasnya dana. Fachrudin mengakui pemilihan rumah kos lantaran dijadikan sebagai investasi panjang. Yang diharapkan dapat menopang kehidupannya setelah . . . Gabung . . . tak lagi merumput di lapangan hijau.

“Baru satu unit, ada 18 kamar. Saya bangun mulai tahun kemarin untuk investasi jangka panjang,” ucap pemain kelahiran 19 Februari 1989 tersebut.

Lokasinya berada di kawasan strategis yang dikelilingi Mall dan sejumlah Universitas.

“Tepatnya sebelah barat Amberukmo Plaza (Amplas). Utaranya UII kalau di Jogja. Masuknya sih Kabupaten Sleman,” tuturnya.

Fachrudin juga mengakui masih memiliki hasrat menggeluti usaha lain. Dikarenakan seretnya pemasukan akibat pemangkasan gaji membuatnya harus menunda keinginannya tersebut.

“Pengennya sih buka usaha lain, cuma sambil jalan saja, ngumpulin modal juga,” pungkas Fachrudin sambil tersenyum.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...