Home > Berita Bola > Tak Hanya Pogba, 3 Pemain Bintang Ini Juga Masih Loyo di Awal Musim

Tak Hanya Pogba, 3 Pemain Bintang Ini Juga Masih Loyo di Awal Musim

Liga-liga top Eropa sudah banyak menyajikan kejutan-kejutan pada musim ini. Banyak pemain sepakbola yang mulai untuk membayar kepercayaan serta membuktikan diri pada klubnya, dan banyak juga yang mulai akan kehilangan pamornya karena tampil di bawah standar.

Salah satu pemain yang mampu untuk mempertahankan performanya serta menjadi kunci pada setiap pertandingan adalah Bruno Fernandes. Pemain Manchester United ini dari awal kedatangannya hingga pada musim baru masih menjadi motor kemenangan dari tim.

Hal sebaliknya justru dialami oleh tandemnya Paul Pogba, yang musim ini nampak belum menunjukkan daya magisnya. Performa buruknya pada belakangan ini membuat kabar bahwa dirinya tidak bahagia saat ini berada di Manchester United pun berhembus dengan kencang.

Padahal Paul Pogba sejak awal kedatangannya pada 2016 diiringi dengan ekspektasi tinggi untuk mengulangi performanya seperti pada Juventus. Namun, di setiap musimnya Paul Pogba justru lebih sering naik-turun serta kerap dikritik.

Musim ini bersama Paul Pogba ada juga beberapa bintang lain yang mengalami hal serupa. Beberapa pemain ini bahkan sebelumnya adalah andalan dari tim serta merupakan salah satu yang terbaik di klubnya.

Siapa saja? Berikut empat nama, bersama Paul Pogba, yang belum temukan performa terbaiknya.

Paul Pogba

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba terlihat sangat lesu setelah melanggar bek Arsenal Hector Bellerin yang menghasilkan tendangan penalti pada pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford. Minggu (1/11/2020).

Paul Pogba pada akhir musim lalu selepas kompetisi sudah dihentikan, merupakan salah satu kunci kebangkitan dari United bersama Bruno Fernandes hingga akhirnya mereka bisa finish di posisi tiga. Ekspektasi besar pun telah menantinya pada musim baru ini untuk kembali mengulang lagi performa impresifnya.

Namun, sangat disayangkan Paul Pogba masih seperti musim-musim sebelumnya yang selalu disorot juga dikritik sebagai salah satu pesepak bola termahal. Pada musim ini bahkan nampak lebih buruk untuk Pogba karena dia beberapa kali turun dari bangku cadangan serta hanya dua kali tampil full dari 11 kesempatannya.

Dalam kesempatannya tersebut juga, Pogba tampil biasa saja hingga akhirnya belakangan ini digusur oleh Fred yang tampil lebih baik dibanding dirinya. Performa jeleknya yang kemudian memantik kabar bahwa dirinya selama ini tidak bahagia bermain di United.

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala, tampak kecewa usai ditaklukkan oleh Barcelona pada laga Liga Champions di Turin, Kamis (29/10/2020). Juventus kalah 0-2 dari Barcelona.

Paulo Dybala menutup musim lalu sebagai tandem yang mematikan bersama dengan Cristiano Ronaldo dan raihan 11 gol serta 11 assists pada Serie A dari 33 penampilannya. Hal yang nampaknya . . . Gabung . . . telah memudar pada musim ini, serta kini bersama dengan Andrea Pirlo sebagai manajer, Paulo Dybala bahkan tidak lagi menjadi pemain reguler tim.

Paulo Dybala yang lebih banyak disorot pada musim ini, baru tampil tiga kali tanpa kontribusi pada Serie A. Paling anyar, Paulo Dybala bahkan dianggap sebagai sumber kegagalan Juventus meraih tiga poin atas Lazio kemarin.

Gol penyama yang dicetak oleh Lazio saat itu berawal dari kesalahan dari Dybala yang kehilangan bola. Media Italia bahkan mengatakan Paulo Dybala sebagai pemain yang lembek serta tidak fokus atas dasar performa buruknya tersebut.

Christian Eriksen

Gelandang serang Inter Milan, Christian Eriksen.

Playmaker yang kreatif asal Denmark, Christian Eriksen mulanya merupakan seorang pemain bintang yang sering menjadi pembeda ketika berada di Tottenham. Hal yang kini berbanding terbalik dengan kondisinya semenjak berkostrum Inter Milan pada Januari 2020 kemarin.

Gaya permainan Inter Milan yang keras di bawah asuhan dari Antonio Conte sangat berbeda dengan visi permainan dari Eriksen. Hasilnya, Eriksen ketika diturunkan ke lapangan pun lebih banyak menyulitkan timnya sendiri.

Musim ini, Eriksen baru tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dari lima kali penampilannya di Serie A serta hanya memiliki rataan bermain 42 menit tanpa kontribusi. Kabar Antonio Conte tidak lagi membutuhkannya pun merebak serta akan dilepas murah pada bursa transfer selanjutnya.

Marco Asensio

Selama berkostum Real Madrid, Marco Asensio, berhasil mempersembahkan 5 buah trofi juara mulai dari Piala Super Eropa 2016, La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa 2017 serta Piala Super Spanyol 2017.

Winger yang berusia 24 tahun ini telah tampil pada enam laga Real Madrid, namun belum ada sumbangsih yang diberikannya baik dalam gol ataupun assists. Marco Asensio bahkan semakin tertinggal dari para rekannya yang berposisi serupa baik Vinicius, Rodrygo sampai Hazard.

Padahal pada musim-musim sebelumnya, Marco Asensio merupakan senjata yang ampuh milik Zinedine Zidane yang kerap sekali mencetak gol-gol penting. Namun, selepas sembuh dari cedera yang dialaminya pada musim lalu membuat Marco Asensio belum mampu lagi untuk menampilkan kaki kiri mautnya.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...