Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Tak Ada Nama Messi Dalam Daftar Lawan Tangguh Sergio Ramos

Tak Ada Nama Messi Dalam Daftar Lawan Tangguh Sergio Ramos

Madrid – Nama bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, telah menjadi salah bek terbaik di dunia. Namun dari pengakuannya nama Lionel Messi bukanlah lawan tersulit baginya.

Selama membela Real Madrid lebih dari satu dekade, telah banyak gelar yang ia raih.

Tidak hanya di tingkat klub saja Sergio Ramos bermain apik, pemain berusia 34 tahun ini juga tampil gemilang saat memperkuat Timnas Spanyol. Bersama La Furia Roja, Sergio Ramos memiliki dua gelar Euro (2008 dan 2012), dan satu gelar Piala Dunia 2010.

Meski telah senior, namun Sergio Ramos masih menjadi sosok yang sangat vital di tim Real Madrid.

Sudah banyak penyerang top kelas dunia yang ia hadapi, namun nama Ronaldinho menjadi salah satu lawan yang istimewa bagi Sergio Ramos.

“Ada banyak pemain. Ronaldinho, ketika dalam performa terbaiknya, hampir mustahil dihentikan, baik sebagai penyerang atau playmaker,” kata Ramos.

Selain itu, Samuel Eto’o . . . Gabung . . . dan Zlatan Ibrahimovic juga menurut Ramos adalah pemain yang sulit untuk ditaklukkan.

“Samuel Eto’o, pada masa jayanya, atau Zlatan Ibrahimovic, seorang penyerang yang memberi banyak masalah dengan postur tubuhnya, menguasai bola dengan baik, bermain bagus dengan membelakangi gawang, dan cepat,” pungkasnya.

Dari nama-nama yang disebutkan Sergio Ramos di atas ternyata tidak ada nama bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam daftar Ramos. Padahal Messi sering membuat repot barisan pertahanan Real Madrid dalam duel El Clasico.

x

Check Also

Luka Modric Capai Rekor Baru Untuk Pemain Veteran Di Real Madrid

Madrid – Luka Modric berhasil mematahkan anggapan kesulitan untuk bisa bersaing dalam mendapatkan jam bermain ...