Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Tak Ada Kompetisi, Pelatih Kiper Persela Tetap Sibuk Dengan Sepakbola

Tak Ada Kompetisi, Pelatih Kiper Persela Tetap Sibuk Dengan Sepakbola

Surabaya – Pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, mengisi waktu luangnya di tengah dihentikannya aktifitas latihan tim dengan membina kiper-kiper muda di Surabaya untuk disiapkan menjadi penjaga gawang masa depan.

Ada beberapa anak usia dini yang berada di bawah asuhannya secara privat.

“Sementara aktivitas saya untuk mengisi kekosongan kebetulan ada teman-teman yang minta kiper-kipernya privat, anak di bawah 15 tahun,” kata Erick Ibrahim, Sabtu (7/11/2020).

Erick membatasi jumlah anak yang dilatih karena usia mereka masih sangat muda. Kelahiran 2005, 2008 hingga 2010.

“Jadi kami ngaturnya susah kalau banyak-banyak, bikin program latihan juga,” lanjut mantan pelatih kiper Persipura Jayapura tersebut.

Ada delapan orang anak-anak yang dilatihnya sebanyak tiga kali dalam seminggu di Stadion Pusaka, Karangan, Wiyung, Surabaya.

Sedangkan mulai pekan depan kesibukan Erick bertambah karena harus membantu melatih juga di Lamongan Soccer Academy.

Pengalaman melatih anak usia merupakan hal baru bagi Erick karena sela ini ia lebih fokus untuk melatih kiper yang sudah jadi di kompetisi liga.

“Dengan adanya privat ini saya bisa mengaplikasikan apa yang saya . . . Gabung . . . dapat di kursus ke anak-anak yang muda, jadi saya bisa memberikan semua yang benar dari awal,” jelas Erick.

“Itu yang membuat saya jadi belajar lagi sekarang, belajar untuk memberi latihan, memberi arahan bagaimana menjadi kiper yang benar,” tegasnya.

Erick berharap dirinya bisa melahirkan bibit-bibit kiper masa depan dengan memberikan pemahaman latihan yang benar kepada anak-anak didiknya tersebut.

“Berharap sih begitu tapi namanya masih anak-anak, kami masih belum bisa lihat (potensinya), tapi setidaknya saya sudah memberikan apa yang saya dapat dari belajar menjadi pelatih kiper,” ucap Erick.

“Saya berikan ke anak-anak, agar kalau sudah dewasa, mereka benar jadi kiper,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Ingin Tambahan Pemain Nomor 10

Lamongan – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang tinggal beberapa hari saja, ...