Home > Berita Liga Indonesia > Sundul Langit, Senam Ciptaan Kemenpora

Sundul Langit, Senam Ciptaan Kemenpora

Terobosan dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga. Kementerian yang dipimpin Zainudin Amali itu menciptakan senam sundul langit. Senam sundul langit adalah senam yang mengkreasikan gerakan-gerakan di sepak bola. Mulai dari menyundul bola, mengoper bola, menggiring bola, mengikuti gerakan kiper, hingga selebrasi gol.

Senam ini diciptakan tidak terlepas dari persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 202. Pemerintah ingin semua elemen memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga diajang tersebut serta mentransfer semangat kepada pemain.

“Dengan memupuk minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlit muda sepak bola sehingga dapat meraih prestasi tertinggi,” kata Menpora.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI , Raden Isnanta mengatakan, gerakan sepak bola . . . Gabung . . . dipilih karena olahraga itu sangat terkenal di Tanah Air. Sehingga masyarakat khususnya pemuda pemudi bisa mudah melakukannya.

“Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak,” katanya.

“Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini juga salah satu yang populer. Dengan gerakan ini, kami harap anak muda melakukan senam secara rutin,” kata Isnanta.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...