Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sumber Masalah di Barcelona Musim Ini Bernama Lionel Messi ?

Sumber Masalah di Barcelona Musim Ini Bernama Lionel Messi ?

Barcelona – Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, akhirnya ikut berkomentar terkait isu yang menyebutkan bahwa Lionel Messi merupakan sumber masalah bagi klub.

Nama Barcelona memang tidak bisa dipisahkan dari sang bintang, Lionel Messi. Apalagi saat beberapa pemain berpengaruh di Barcelona, seperti Xavi dan Andres Iniesta, memilih hengkang dari Cam Nou.

Sehingga otomatis segala sesuatunya terkait keberhasilan Barcelona berada di pundak Messi. Karena itu, bila ada sesuatu dengan Barcelona maka nama Messi yang kemudian dikaitkan.

Belum lama ini paman Antoine Griezmann, Emmanuel Lopes, menyerang Messi dengan menyebutnya sebagai penyebab gagalnya Griezmann di Barcelona.

“Bersama Messi, saya tahu apa yang terjadi di dalam klub, tidak mudah,” kata Emmanuel Lopes.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat meminta keluar dari Barcelona karena tidak cocok lagi dengan suasana di Barcelona dan para petinggi Barca. Belakangan kemudian Josep Maria Bartomeu memilih mundur dari posisinya sebagai Presiden Barcelona, meski hal ini tidak sepenuhnya karena Messi.

Sementara itu, Carles Rexach justru menyebutkan bahwa Lionel Messi bukan sumber masalah, bahkan penyerang asal Argentina itu justru menjadi solusi bagi Barcelona.

“Terima kasih . . . Gabung . . . Tuhan, Lionel Messi telah menjadi solusi untuk masalah Barcelona,” kata Carles Rexach.

“Bagi saya, dia tidak melakukan hal yang benar dengan burofax (layanan pos yang dipakai Messi untuk mengirim permintaan pemutusan kontrak), saya harus katakan itu, meskipun saya pro-Messi sepanjang waktu. Itu tidak menguntungkan siapa pun,” sambung Carles Rexach.

Selain itu, Carles Rexach masih yakin Lionel Messi masih akan bertahan di Barcelona meski belum ada pertanda sang pemain akan meneken kontrak baru yang masanya akan berakhir pada Juni 2021.

“Saya pikir dia akan bertahan di Barcelona jika dia tidak memutuskan untuk bermain di level lain, seperti pergi ke Qatar, misalnya,” tandas Carles Rexach.

x

Check Also

Sergio Aguero Jelaskan Kepindahannya Bukan Karena Messi Namun Barcelona Terlalu Menggoda Untuk Dilewatkan

Barcelona – Pada musim ini Sergio Aguero memutuskan untuk berkarier bersama dengan Barcelona.Dalam sebuah kesempatan ...