Home > Berita Liga Champions > Sule Positif Covid-19, Harus Karantina 10 Hari

Sule Positif Covid-19, Harus Karantina 10 Hari

Bayern Munich tentu saja cemas terkait kondisi Niklas Sule pada saat ini. Sebab Die Roten mungkin saja tidak bisa memainkan Sule di Der Klassiker pada akhir pekan ini.

Sule menjadi pemain kedua Bayern yang terpapar virus covid-19, setelah Serge Gnabry. Pada tes usap rutin yang dilakukan klub akhir pekan kemarin, Sule telah dinyatakan positif tanpa gejala.

Oleh karenanya, Sule hanya harus menjalani karantina mandiri selama 10 sampai dengan 14 hari sesuai protokol kesehatan di Jerman. Kehilangan pemain seperti Sule tentu saja akan merugikan Bayern mengingat dia adalah andalan pada lini belakang.

Musim ini, Sule sudah bermain selama sembilan kali, dan cuma satu kali dia muncul sebagai pemain cadangan. Meski belum menghasilkan gol, Sule punya rataan 1,4 intersep per laga, lalu 0,6 tekel per laga, dan nyaris 4 sapuan per laga.

Sule juga lcukup hebat membangun serangan dari belakang dengan rataan jumlah passing 67,3 persen per laga, rasio untuk kesuksesannya mencapai 93,2 persen. Dengan tinggi 195 cm, Niklas Sule sangat sulit ditaklukkan di udara.

Maka tidak heran Bayern harus cepat mencari pengganti sementara untuk Sule ketika mereka ditunggu Borussia Dortmund di Der . . . Gabung . . . Klassiker pada akhir pekan ini. Untungnya Bayern masih punya David Alaba yang bisa bermain sebagai bek tengah.

Alaba sudah dipasang dengan Jerome Boateng saat Bayern mengalahkan Red Bull Salzburg 6-2 di Red Bull Arena, pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB nanti. Setidaknya absennya Sule bisa teratasi dengan baik.

Ada kemungkinan untuk Alaba dan Boateng diduetkan lagi pada akhir pekan ini. Kalau memang Sule sudah sembuh pun dalam 3-4 hari ke depan, dia belum boleh main melawan Dortmund karena teradang aturan karantina.

Ya, setidaknya Bayern Munich harus menunggu sampai selesai jeda internasional untuk memainkan Niklas Sule lagi. Bek yang berusia 25 tahun itu kemungkinan main saat akan menghadapi Werder Bremen 21 November.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...