Home > Berita Liga Spanyol > Suarez Yakin Dengan Peluang Atletico Madrid Musim Ini

Suarez Yakin Dengan Peluang Atletico Madrid Musim Ini

Luis Suarez mungkin baru saja bergabung dengan skuad Atletico Madrid. Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 usai ‘dibuang’ oleh klub yang ia bela sebelumnya, Barcelona. Walau terhitung baru, Suarez bisa langsung nyetel dengan gaya bermain Atletico Madrid yang dikenal berbeda dengan milik Barcelona.
Hal itu dapat dilihat dari torehan gol Suarez yang sudah menyentuh angka 5 walau baru dimainkan dalam 6 kesempatan.

Dan saat ditanya tentang rahasia di balik kesukesannya beradaptasi di Atletico Madrid, Suares pun memberi jawaban yang sederhana. Striker 33 tahun itu mengatakan kalau ia hanya mengikuti dan juga menikmati alur bermain Atletico Madrid.

“Saya sangat menikmatinya. Saya mengikuti jejak Atleti,” kata Suarez.

“Tim ini sangat kompak, solid, ambisius. Kami semua siap dan yakin bisa melakukan hal-hal besar,” kata Suarez menambahkan.

Lebih lanjut Suarez memberikan pendapatnya mengenai kans Atletico di ajang Liga Champions 2020-2021. Menurut Suarez, peluang Atletico untuk menjuarai Liga Champions musim ini masih terbuka karena tim besutan Diego Simeone itu memiliki skuad yang mumpuni.
Walau begitu, Suarez mengaku kalau timnya tidak bisa mengandalkan skuad saja, ia merasa tim berjuluk Los Rojiblancos itu harus bisa lebih efisien dalam memanfaatkan peluang layaknya tim lain seperti Bayern Muenchen dan Liverpool.

“Saya pikir Liga Champions sangat berbeda dengan Liga Spanyol,” kata Suarez melanjutkan.

“Ini semua tentang momen masing-masing tim. Ini sangat bergantung pada fisik sekarang.”

“Pertandingan melawan . . . Gabung . . . Bayern Muenchen, kami kalah karena mereka lebih efisien daripada kami. Dari lima atau enam peluang mereka mencetak empat gol.”

“Kami memiliki lebih banyak peluang tapi kami tidak bisa mengubahnya. Itu mahal di Liga Champions.”

“Kalau kami meningkatkan efisiensi itu, kami bisa bersaing dengan Bayern, yang merupakan tim terbaik di Eropa, atau Liverpool, yang disingkirkan oleh tim ini pada musim lalu.”

“Kalau kami tahu apa yang kami inginkan dan percaya pada diri kami sendiri, kami mampu karena kami memiliki pemain, karakter, dan kualitas.”

“Kami hanya perlu bersikap tajam di saat-saat penting itu. Itulah yang harus Anda lakukan di Liga Champions,” katanya.

Atletico sendiri baru memenangkan 1 pertandingan dari 3 kesempatan yang sudah mereka mainkan pada musim ini. Terakhir kali mereka seperti ini, pada musim 2009-2010 dan 2017-2018, mereka tersingkir dari babak grup Liga Champions. Tapi, dengan bagusnya performa Atletico beberapa pekan terakhir, hal itu kelihatannya tidak akan terulang.
Terlebih sekarang mereka sudah memiliki mesin gol baru bernama Luis Suarez.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...