Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Stoper Muda Persib Tak Menyangka Mendapat Panggilan Timnas U-19 Indonesia

Stoper Muda Persib Tak Menyangka Mendapat Panggilan Timnas U-19 Indonesia

Bandung – Ada empat pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) secara virtual, mulai 5 hingga 15 November mendatang.

Salah satu dari pemain tersebut yakni stopper muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Sebelumnya Kakang Rudianto sempat mengikuti program Garuda Select II dan berlatih di Inggris. Pada tahun ini, Kakang juga kembali mendapat panggilan untuk seleksi Garuda Select III, dan promosi ke skuad utama Persib.

“Sangat senang dan tidak menyangka dapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti virtual home training. Saya akan berjuang keras dan siap mengikuti latihan secara maksimal,” kata Kakang Rudianto.

Dengan dipanggilnya Kakang Rudianto, maka ada empat nama pemain Persib yang berkesempatan masuk ke skuad Timnas U-19. Sebelumnya ada Erlangga Setyo Dwi Saputra, Bayu Mohamad Fiqri, dan Beckham Putra Nugraha.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil kembali beberapa nama pemain yang dulu sempat dicoret dari seleksi . . . Gabung . . . pemain Timnas U-19 Indonesia, seperti Rendy Juliansyah, Risky Sudirman, dan Fajar Fathur Rahman.

Sedangkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman tidak diikutkan pada TC virtual kali ini karena keduanya telah kembali ke klub asal mereka. Elkan membela Ipswich Town (Inggris), sedangkan Witan sudah bersama Radnik Surdulica (Serbia).

Seperti diketahui, rangkaian pemusatan latihan yang dijalani oleh Timnas U-19 Indonesia sebagai persiapan untuk turun diajang Piala Asia U-19 2020 yang diundur ke awal tahun depan, serta Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...