Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Steve Nicol Minta Liverpool Segera Keluarkan Tebusan Untuk Dayot Upamecano

Steve Nicol Minta Liverpool Segera Keluarkan Tebusan Untuk Dayot Upamecano

Liverpool – Mantan bek Liverpool Steve Nicol memberikan saran agar The Reds segera mencari bek baru untuk menambal kelemahan lini belakang Liverpool. Satu nama yang seharusnya direkrut Liverpool yakni Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Seperti diketahui, Liverpool dalam masalah besar di lini pertahanannya, setelah dua bek andalan mereka Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus menepi dalam waktu yang panjang akibat cedera lutut.

Otomatis saat ini Liverpool hanya berharap kepada Joel Matip yang berstatus sebagai bek senior di pos bek tengah. Sedangkan pemain asal Kamerun dikenal rentan mengalami cedera.

Karena itu, Steve Nicol menyarankan agar Liverpool segera memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig jika mereka memang mengincarnya.

Steve Nicol juga menambahkan, transfer harus segera dilakukan jika Liverpool tak mau kehilangan kans menjadi juara, meski harus mengeluarkan banyak dana.

“Ya ampun, (peluang meraih gelar juara Liverpool) turun 20, 25 persen dari posisi sebelumnya di mana mereka berada, tanpa Van Dijk,” kata Steve Nicol.

“Saya pikir sekarang ini Liverpool mutlak, karena cedera ini, harus keluar dan mengeluarkan banyak uang. Joe Gomez, pada usia 23 tahun, telah menjalani dua operasi besar. Itu berarti kemungkinan itu terjadi . . . Gabung . . . lagi meningkat,” ucapnya.

“Anda berbicara tentang persentase pertahanan Liverpool, Anda berbicara tentang persentase pemain yang mengalami cedera parah lainnya. Jadi saya pikir ini memaksa mereka untuk melakukannya dan mereka harus pergi dan mengambil Upamecano,” sambung Steve Nicol.

Sebelumnya, Georgonio Wijnaldum juga telah merekomendasikan satu nama kepada Jurgen Klopp. Dia adalah Daryl Janmaat. Bek berusia 31 tahun ini pernah membela Newcastle United dan Watford.

Liverpool bisa mendapatkannya dengan gratis karena sang pemain saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Selain kedua nama di atas, ada pula beberapa nama yang dikaitkan dengan Liverpool. Mereka adalah Kalidou Koulibaly (Napoli), Ozan Kabak (Schalke 04), Ezequiel Garay (Zenit St. Petersburg), James Tarkowski (Burnley), hingga Eder Militao (Real Madrid).

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...