Home > Berita Liga Spanyol > Statistik Mencatat La Liga Spanyol Mulai Kehilangan Kreatifitas

Statistik Mencatat La Liga Spanyol Mulai Kehilangan Kreatifitas

Liga Spanyol pada awal musim 2020-2021 mengalami penurunan status sebagai kompetisi yang paling tidak kreatif. Bukan rahasia umum kalau Liga Spanyol masuk ke salah satu kompetisi elite di Eropa. Wakil Liga Spanyol selalu dijagokan dalam kompetisi antarklub di Benua Biru. Musim ini, Liga Spanyol justru terhitung menurun kalau dilihat dari statistik di atas lapangan.

Dilansir dari Opta, sembilan dari total 20 tim Liga Spanyol menjadi yang paling sedikit membukukan peluang per pertandingan di antara lima liga top Benua Eropa. Sembilan tim ini rata-rata hanya membukukan 15 peluang di setiap pertandingannya. Hampir setengah dari total tim di Liga Spanyol menjadi yang terburuk dalam menciptakan peluang.

Liga Spanyol kalah dari kompetisi lain di Inggris, Italia, Jerman, . . . Gabung . . . dan Prancis. Performa di kompetisi domestik memang tidak memengaruhi langkah tim Spanyol di kompetisi Eropa. Barcelona, misalnya, bisa memuncaki klasemen sementara di Grup G Liga Champions.

Tapi, perbedaan antartim di Liga Spanyol memang begitu kentara saat ini. Tim-tim yang bukan langganan kompetisi Benua Eropa masih memiliki catatan minor.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...