Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Ungkap Rencananya Untuk Tundukkan Arsenal

Solskjaer Ungkap Rencananya Untuk Tundukkan Arsenal

Demi buat Manchester United hancurkan Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021, Minggu (01/11/20), Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya siapkan empat taktik mematikan. Semenjak gantikan Jose Mourinho 2018 silam, Solskjaer sejatinya sering lakukan bongkar pasang susunan pemain demi temukan kelemahan lawan.

Patut diketahui, berkat eksperimennya itu, The Red Devils memang sempat bangkit pada musim lalu. Ya, andalkan formasi 4-2-3-1 dengan posisi wajib bagi Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Nemanja Matic, mereka berhasil finis di peringkat tiga klasemen liga. Setelahnya, performa MU kembali pasang surut terbukti saat kalah 1-6 lawan Tottenham Hotspur.

Walaupun begitu, Solskjaer rupanya sudah temukan formula yang tepat setelah Manchester United menang 5-0 lawan RB Leipzig di Liga Champions. Andalkan Donny van de Beek, Edinson Cavani, dan Alex Telles, ia akan coba empat formasi berbeda saat lawan Arsenal.

“Saya pikir musim lalu kami sudah lakukan banyak kerja keras untuk temukan gaya bermain tersendiri dan fondasi itu berhasil dibangun lewat dua gelandang tengah. Sekarang kualitas kami lebih lengkap lewat Cavani, Donny, dan Telles,” kata Solskjaer dilansir Mirror.

“Paul Pogba dan Marcus Rashford sudah kembali dalam keadaan prima sehingga kami siap punya opsi perubahan taktik. Kalau kami inginkan . . . Gabung . . . bermain 4-3-3, formasi permata, 3-4-3, atau 3-5-2 segalanya bisa mungkin dengan pilihan pemain lebih banyak,” katanya.

Gunakan empat formasi berbeda tentu bisa jadi langkah tepat bagi mereka untuk habisi The Gunners. Apalagi tim lawan yang diasuh Mikel Arteta ini juga baru saja memetik kemenangan telak 3-0 atas klub Irlandia Dundalk di Liga Europa.

Sering alami beberapa hasil tidak menentu di liga domestik bukan berarti Arsenal patut dianggap remeh. Terkadang mereka bahkan sempat buat kejutan sampai sukses kandaskan tim-tim besar seperti Liverpool di gelaran 16 besar Piala Liga Inggris.

Gara-gara sering tampil tidak terduga ini juga yang kelihatan buat Manchester United sampai harus gunakan empat strategi berbeda demi bisa raih kemenangan. Harus diketahui Arsenal sempat menangkan pertandingan Liga Inggris dengan skor 2-0 Januari lalu.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...