Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Tegaskan MU Memang Layak Dapat Bantuan VAR

Solskjaer Tegaskan MU Memang Layak Dapat Bantuan VAR

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Setan Merah memang layak dapat bantuan dari VAR karena tidak ada yang salah sama dengan itu.

Hal ini diucapkan Solskjaer sebagai respon karena banyaknya anggapan yang menyebutkan bahwa MU menang karena dibantu VAR.

Sebelumnya, Manchester berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas West Brom pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/21 di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) WIB.

Pada laga tersebut setidaknya ada tiga momen yang menunjukkan Setan Merah mendapat ‘bantuan‘ dari VAR. Yang pertama VAR menganulir penalti West Brom, VAR memberikan penalti kepada MU, dan yang ketiga VAR juga membuat penalti MU diulang setelah eksekusi pertama Fernandes dipatahkan Sam Johnstone.

Menurut Solskjaer, bantuan dari VAR itu sah-sah saja di era sekarang.

“Soal peraturan handball itu anda bisa mendiskusikannya berulang-ulang,” kata Solskjaer.

Meski Solskjaer mengakui bahwa kontak yang dibuat West Brom cukup minim ketika MU mendapatkan hadih penalti, namun dengan VAR hal tersebut sudah cukup bagi wasit untuk melihat itu sebagai suatu pelanggaran.

“Pada insiden itu, kami masuk ke kotak penalti, dan dengan VAR, sedikit sentuhan saja sudah cukup untuk mendapatkan penalti. Situasi ini sangat berbeda ketika . . . Gabung . . . saya masih bermain, karena untuk mendapatkan handsball tangan anda harus terlihat bergerak dengan jelas,” jelas Solskjaer.

Terkait penalti Fernandes, Solskjaer menuai bahwa penalti tersebut memang seharusnya diulang karena Johnstone memang melakukan kesalahan saat menahan penalti itu.

“Situasinya sama dengan yang dialami David di awal musim ini. Pada saat itu ia membuat penyelamatan penalti, namun ia keluar satu inchi di luar garis,” ungkap Solskjaer.

“Saya rasa gol itu terjadi karena keindahan gaya penalti Bruno, di mana kiper biasanya terlalu cepat satu detik untuk bereaksi. Namun Sam (Johnstone) sudah berkembang menjadi kiper yang bagus,” tambahnya.

Pada laga berikutnya Manchester United akan menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, pada matchday 4 Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020) dinihari pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...