Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Tanggapi Sifat Tempramental Bruno Fernandes

Solskjaer Tanggapi Sifat Tempramental Bruno Fernandes

Ole Gunnar Solskjaer mengomentari tentang sifat Bruno Fernandes yang temperamental di Manchester United. Baginya, itu bukanlah sebuah masalah serta menjadi motivasi buat timnya.

Fernandes sudah dikenal sebagai seorang pemain yang tidak ragu untuk  mencurahkan perasaannya saat ketika ada sesuatu yang tidak beres pada timnya. Mulai dari mengkritik rekan setim, sampai melampiaskan emosinya di ruang ganti.

Meski dirinya sudah mendapat cap buruk karena perangainya itu, tapi Fernandes juga mampu menjawabnya dengan berbagai aksi memukau saat di lapangan. Sejak didatangkan oleh MU dari Sporting CP pada awal tahun 2020, dia sudah bisa membukukan 22 gol serta 13 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Paling anyar, Bruno Fernandes berhasil untuk memotivasi timnya pada saat MU tertinggal 0-2 dari Southampton pada babak pertama pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020).

Gelandang 26 tahun itu mencetak gol balasan pada awal babak kedua, sebelum akhirnya dua lainnya tercipta dari  Edinson Cavani memastikan kemenangan Setan Merah 3-2.

Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU tidak mempermasalahkan karakter yang dimiliki Fernandes. Dia bahkan tak keberatan jika Fernandes melampiaskan emosinya, selama itu demi kepentingan tim.

“Di saat situasi . . . Gabung . . . panas orang-orang diizinkan mengungkapkan rasa frustrasinya dan marah, sebab itu semata-mata demi keuntungan tim. Namun itu harus segera selesai, jika terus berlanjut maka skenarionya berbeda,” kata Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

“Saya sudah pernah berada di dalam tim dan saya suka tim yang memiliki keadilan batin dimana bukan hanya manajer atau para pelatih yang berteriak. Saya ingin pemain-pemain mengambil tanggung jawab dan menempatkan pemain lain di tempatnya pada saat diperlukan,” dia menambahkan.

“Mereka di luar sana berjuang untuk satu tujuan dan itu supaya tim bisa menang. Sesekali anda harus berapi-api ketika anda pantas mengeluarkannya,”.

“Bruno tidak hanya bersemangat, dia juga memberikan instruksi ke pemain lainnya, Kami bisa belajar dari mentalitas dan pola pikirnya. Jika itu 4-0, dia maunya 5-0. Dia selalu ingin tim berkembang,” demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal temperamen Bruno Fernandes di MU.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...