Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Kini Bisa Sedikit Tenang Karena Didukung Ed Woodward

Solskjaer Kini Bisa Sedikit Tenang Karena Didukung Ed Woodward

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mungkin saat in bisa sedikit tenang karena dirinya mendapat dukungan penuh dari CEO MU, Ed Woodward.

Seperti diketahui sebelumnya, Manchester United sepertinya kesulitan untuk tampil konsisten pada musim ini sehingga Setan Merah harus tercecer di posisi ke-14 Liga Inggris 2020/21 dengan 10 poin, hasil dari 3 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Hal ini kemudian memunculkan banyak tekanan dari para pendukung MU kepada Solskjaer yang dianggap bertanggungjawab terhadap performa buruk MU di awal musim ini.

Namun kini Solskjaer bisa merasa sedikit tenang karena Ed Woodward justru secara khusus mendukungnya.

“Di lapangan, sementara masih ada kerja keras di depan untuk mencapai konsistensi yang lebih besar, kami tetap benar-benar berkomitmen pada jalur positif yang kami jalani di bawah Ole karena tim terus berkembang,” kata Ed Woodward.

Meski telah mandapatkan dukungan, namun Solskjaer harus segera melakukan pembenahan di skuad Setan Merah dengan segera, terutama di lini pertahanan.

MU memiliki dua nama penjaga gawang top, yakni David de Gea dan Dean Henderson.

De Gea masih menjadi pilihan utama Solskjaer, namun performanya biasa-biasa saja.

Sedangkan Dean Henderson membutuhkan kesempatan bermain secara reguler untuk bisa menunjukkan performanya.

Untuk lini pertahanan, MU telah . . . Gabung . . . kebobolan sebanyak 14 gol pada 7 laga perdananya di Premier League 2020/21.

Karena itu, dukungan Ed Woodward kepada dirinya bisa dimanfaatkan dengan bergerak mencari bek tengah baru pada musim dingin nanti, meski itu mungkin akan membutuhkan dana yang besar.

Selain itu, Solskjaer harus mengembalikan performa terbaik gelandang Paul Pogba yang kerap mendapatkan kritikan, baik dari media maupun para pendukung Setan Merah.

Di ajang Liga Champions, MU memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar karena hingga saat ini MU masih berada di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions. Meski pada matchday 3 MU kalah 2-1 dari tuan rumah Istanbul Besaksehir.

Selain itu, Solskjaer juga memiliki tugas membenahi Mason Greenwood yang dianggap tidak disiplin saat berlatih dan kebiasaan buruk lainnya di luar lapangan.

Karena bagaimanapun Greenwood bisa menjadi aset yang sangat berharga bagi Manchester United.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer

Didesak Mundur Dari Pelatih MU, Solksjaer Tidak Akan Menyerah Begitu Saja

Manchester – Kini posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United semakin terancam usai menelan ...