Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Kesal Dengan Jadwal Premier League Karena Banyak Pemain MU Yang Cedera

Solskjaer Kesal Dengan Jadwal Premier League Karena Banyak Pemain MU Yang Cedera

Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih Manchester United, mengecam padatnya jadwal pertandingan yang menyebabkan pemain harus bekerja ekstra keras sehingga cedera tak bisa terhindarkan lagi.

Kemenangan mutlak yang diraih Manchester United dalam lawatannya ke markas Everton di Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (07/11/20) malam WIB. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang dengan skor 3-1.

Namun, kemenanan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya tiga pemain andalan Setan Merah, yakni Marcus Rashford, Luke Shaw serta Viktor Lindelof yang mengalami cedera yang berbeda.

“Ya (pemain kami mengalami cedera). Victor (Lindelof) bermasalah pada punggung, Marcus (Rashford) di bahu, dan Luke Shaw mengalami cedera hamstring. itu tiga cedera yang saya ingat,” kata Solskjaer kepada MUTV, melansir dari Daily Mail.

Lindelof dan Rashford sejatinya bisa bertahan hingga selama 90 menit pertandingan di Merseyside, namun Luke Shaw terpaksa harus ditarik keluar oleh Solskjaer setelah bermain 67 menit. Dia pun digantikan oleh Axel Tuanzebe.

Situasi ini membuat Solskjaer merasa cukup khawatir. Meski adanya jeda internasional selama dua pekan ke depan, pelatih yang berasal dari Norwegia itu berharap semua pemainnya bisa fit pada tepat waktu.

Di tengah jadwal kompetisi yang juga begitu padat, Solskjaer membutuhkan kemenangan demi kemenangan pada laga Man Utd mendatang karena posisinya sedang tak nyaman di Old Trafford.

Ada terlalu banyak pemain yang sedang mengalami cedera serius pada Liga Inggris . . . Gabung . . . musim ini yang bisa disebabkan oleh kelelahan dari fisik atau mental,” lanjut Solskjaer.

“Kami menginginkan pemain jadi yang terbaik di dunia. Kami tidak ingin merugikan pemain mana pun. Ini masa-masa sulit bagi semua orang, bukan hanya sepak bola, dan kami perlu menjaga semua orang.”

“Gunakan akal sehat, dan susun jadwalnya. Ini masalah yang sangat serius, sehingga kami tidak menjaga para pemain ini. Mereka bukan robot, mereka manusia.”

Man United sempat tertinggal lebih dulu pada saat Bernard berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Untungnya, ada Marcus Rashford dkk mampu bangkit dan mencetak tiga gol lewat Bruno Fernandes pada menit ke-25 dan 32′, serta Edinson Cavani menit ke-90+5.

Man United menyudahi laga dengan keunggulan 3-1 atas Everton. Hasil positif ini akhirnya membawa Man United menempati peringkat ke-14 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan poin 10, terpaut tiga poin dari Everton yang lengser di posisi keenam.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...