Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Heran Premier League Tolak Jatah Lima Kali Pergantian Pemain

Solskjaer Heran Premier League Tolak Jatah Lima Kali Pergantian Pemain

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempertanyaan mengapa Premier League memutuskan untuk menghapus kembali aturan yang mempebolehkan pergantian lima pemain di satu pertandingan.

Seperti diketahui, saat kompetisi digulirkan kembali pada Juni lalu usai pandemi Covid-19, Premier League mengizinkan pergantian lima pemain dalam satu laga. 3 kali pergantian bebas dilakukan kapan saja, namun dijeda babak hanya boleh ada dua pergantian pemain.

Kebijakan lima pergantian pemain ini diberikan karena saat itu 10-11 pertandingan dipadatkan hanya dalam rentang kurang dari dua bulan, agar musim 2019/2021 bisa selesai.

Namun setelah rapat tim-tim di Premier League pada Agustus lalu, kebijakan pergantian lima pemain ini tidak dilanjutkan karena banyak klub yang menentangnya.

Klub-klub penentang tersebut adalah kebanyakan klub di luar 10 besar yang tidak bermain di liga Eropa.

Sedangkan bagi klub-klub yang berlaga di kompetisi liga Eropa, hal ini justru merugikan karena mereka memiliki jadwal pertandingan yang lebih padat, sehingga pemain berisiko mengalami cedera bila terlalu lelah.

“Saya tidak . . . Gabung . . . mengerti dan tidak habis pikir kenapa mereka menentangnya. Kita harus lihat para pemain dan musim ini begitu melelahkan,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya bisa lihat alasan klub-klub menentangnya, tapi jika Anda melihat lagi ke belakang dan berpikir soal kesehatan mental dan fisik para pemain ini, satu-satunya solusi adalah waktu istirahat yang lebih banyak,” jelas Solskjaer.

“Kita sudah lihat banyak pemain yang cedera. Pep juga sudah bicara soal itu. Kami sebagai manajer dan juga tim medis selalu menjaga dan mengistirahatkan mereka. Saya 110 persen mendukung adanya lima pergantian pemain,” tandasnya.

x

Check Also

Antonio Conte Dikaitkan Dengan Manchester United , Gary Neville : Saya Tidak Berpikir Dia Cocok

Manchester – Mantan pemain Manchester United , Gary Neville menilai Antonio Conte bukan pelatih yang ...