Home > Berita Liga Inggris > Solskjaer Berikan Alasan Ini Soal Keputusannya Tarik Keluar De Gea

Solskjaer Berikan Alasan Ini Soal Keputusannya Tarik Keluar De Gea

Manchester United berkunjung ke markas Southampton dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Minggu (29/11/2020). Kedua tim sama-sama mempunyai bakal bagus untuk berduel. Southampton sukses memenangi tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris dengan skor 2-0.

Adapun Man United berhasil meraih kemenangan dalam tujuh partai tandang Premier League secara beruntun. Pada babak pertama, Southampton terlihat jauh lebih garang daripada Manchester United berkat gol-gol dari Jan Bednarek (menit ke-23) dan James Ward-Prowse (33′).

Man United baru bisa bangkit pada babak kedua dan membuat skor akhir menjadi 3-2 melalui lesakan Bruno Fernandes (59′) dan Edinson Cavani (74′, 90+2′). Dalam pertandingan Southampton vs Man United, ada keputusan yang membuat penasaran dari Ole Gunnar Solskjaer ketika mengganti kiper David de Gea pada menit ke-46.

De Gea meninggalkan lapangan dan digantikan dengan Dean Henderson. Henderson baru kembali dari masa pinjaman di Sheffield United pada 31 Juli 2020. Tapi, penjaga gawang berusia 23 tahun ini belum pernah merumput di Premier League bersama Manchester United.

Dean Henderson dipercaya Solskjaer tampil dua kali di Piala Liga Inggris dan satu kali di Liga Champions musim 2020-2021. Kesempatan beraksi di Liga Inggris akhirnya didapat Henderson saat menggantikan David de Gea. Terkait keputusan menarik keluar De Gea . . . Gabung . . . dan memasukkan Henderson, Ole Gunnar Solskjaer memberikan penjelasan. Ternyata David de Gea mengalami cedera.

“Semoga cedera De Gea tidak terlalu parah,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari BBC.

“Dia mengalami cedera pada lutut bagian atas.”

“Kami berharap dia akan kembali bugar untuk pertandingan melawan PSG pada hari Rabu,” kata Solskjaer menambahkan.

Sebelum meninggalkan lapangan, David de Gea sempat melakukan satu penyelamatan. Dari seluruh kiper yang sudah bermain pada Premier League musim 2020-2021, De Gea menempati posisi 17 dalam jumlah penyelamatan. De Gea total sudah melakukan 16 saves.

Penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak pada Liga Inggris musim ini adalah Karl Darlow (Newcastle United) dan Sam Johnstone (West Bromwich Albion). Darlow dan Johnstone sama-sama sudah menorehkan 44 penyelamatan! Sementara itu, Dean Henderson tercatat sanggup menorehkan dua penyelamatan dalam partai debutnya bersama Manchester United di Liga Inggris.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...