Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Beberkan Alasan Cavani Menjadi Sosok Spesial

Solskjaer Beberkan Alasan Cavani Menjadi Sosok Spesial

Manchester – Edinson Cavani diturunkan sebagai pengganti saat Manchester United menghadapi Southampton dalam pertandingan lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). Walau hanya diberi waktu sedikit, namun Cavani sanggup membuktikan kelasnya.

Manchester United terbilang cukup beruntung. Pasalnya, mereka mendapatkan tanda tangan pria berusia 33 tahun tersebut tanpa mengeluarkan biaya berhubung kontraknya dengan PSG telah berakhir.

Sejauh ini, Cavani telah membukukan tiga gol dari lima kali penampilannya sebagai pengganti di Premier League. Tidak heran kalau dirinya mendapatkan pujian setinggi langit dari Solskjaer.

“Dampak yang bagus, tentu saja. Dia adalah pemain No.9 yang selalu ingin berada di antara kedua tiang gawang, selalu ingin bergerak, ingin berada di depan anda dan saya sangat puas dengan performanya,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

“Di lapangan, di ruang ganti dan saat makan, dia sangat teliti. Dia tahu apa yang ia ingin makan, seberapa besar kebutuhan . . . Gabung . . . untuk memulihkan diri – semuanya!” lanjut pelatih berdarah Norwegia tersebut.

Ketelitian bukanlah satu-satunya aspek dari Cavani yang dipuji Solskjaer. Mantan penyerang Manchester United itu juga memberikan aplaus atas pergerakan dan penempatan waktunya dalam bermain.

“Itu adalah pergerakan yang hebat dan penempatan waktunya fantastis. Rasa laparnya untuk mengakhiri berbagai hal jadi kunci untuk seorang penyerang. Kadang menyakitkan, kadang juga tidak, tapi anda harus ada di sana untuk mencetak gol,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Timnas Inggris Puji Cristiano Ronaldo

Manchester – Legenda tim nasional (Timnas) Inggris, Gary Lineker, memuji sosok Cristiano Ronaldo, yang menjadi ...