Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Soal Relaksasi Gaji, Arema Berharap Jaminan PSSI

Soal Relaksasi Gaji, Arema Berharap Jaminan PSSI

Malang – Manajemen Arema FC berharap segera ada keputusan dari PSSI terkait besaran gaji kepada pemain, pelatih, dan official, sebagai landasan bagi klub di masa tunda kompetisi hingga tahun depan.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, klub memang telah memiliki sistem penggajian selama waktu tunda ini, namun klub masih memerlukan dasar hukum yang pasti terkait penggajian tersebut.

“Adanya landasan ini bisa menjadi sarana agar tak terjadi sengketa dengan pemain dan pelatih di kemudian hari,” kata Ruddy.

Lebih jauh Ruddy mengungkapkan, dana untuk gaji pemain dan pelatih merupakan pengeluaran terbesar bagi klub. Sementara itu, Arema masih berpegang kepada keputusan PSSI sebelumnya terkait penggajian di masa pandemi.

“Karenanya, akan sangat bagus jika ada surat keputusan lagi karena kompetisi kembali . . . Gabung . . . tertunda,” sambung Ruddy.

Meskipun demikian, Ruddy memastikan klub akan tetap menyelesaikan kewajibannya terkait gaji kepada pemain, pelatih, dan official.

“Gaji ini kan kewajiban kami. Kami pastikan akan memenuhi kewajiban yang ada,” tegas Ruddy.

“Ketika urusan subsidi masih belum bisa dipastikan, kami mengandalkan dana dari owner untuk memenuhi kewajiban yang ada,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...