Home > Berita Liga Inggris > Soal Kontrak Baru Untuk Aguero, Bos Manchester City Buka Suara

Soal Kontrak Baru Untuk Aguero, Bos Manchester City Buka Suara

Masa kerja alias kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan berakhir pada penghujung musim ini, 2020-2021. Dengan kondisi seperti ini, Aguero bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang serta pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020-2021.

Sejauh ini, Manchester City belum memperlihatkan keinginan untuk memperpanjang masa kerja Aguero. Walau begitu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih berharap striker 32 tahun itu bertahan di Etihad Stadium.

“Saya tidak akan mengatakan kami tidak membutuhkan Sergio. Kami benar-benar membutuhkan dia,” kata Guardiola seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Tapi, Sergio sudah berusia 32 tahun dan lima bulan cedera, dengan cedera yang berbahaya. Dia kembali, kemudian bermain, lalu cedera lagi.”

“Kami menginginkan dia dan saya ingin Sergio bugar karena saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dengan apa yang sudah dia lakukan di Liga Inggris, tapi kami harus berhati-hati untuk tidak membuatnya cedera lagi,” kata Guardiola melanjutkan.

Walau telah terang-terangan mengaku ingin Aguero bertahan di Manchester City, Guardiola tidak mai memaksakan kehendaknya kepada sang pemain. Guardiola mengatakan kalau untuk perpanjangan kontrak, ia akan menyerahkan segala sesuatunya kepada si pemain.

“Dia orang yang pantas bersama klub,” kata Guardiola dalam konferensi pers pra pertandingan melawan Burnley, Jumat (27/11/2020).

“Dia juga berhak . . . Gabung . . . atas pembicaraan yang adil untuk mencari yang terbaik untuknya, untuk klub dan untuk semua orang.”

“Dalam hal itu Anda tidak perlu ragu. Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya beruntung bermain sebagai pemain sepak bola dan manajer dengan pemain sepak bola yang luar biasa.”

“Dia salah satu dari mereka, pastinya. Tapi terutama sebagai manusia. Saya tidak pernah menemukan bintang yang lebih besar seperti dia untuk menjadi seperti Sergio.”

“Dia akan memberi kami momen bagus musim ini. Dia masih belum dalam kondisi terbaiknya; kami tidak bisa melupakan berapa lama dia cedera dan kembali dan cedera lagi.”

“Pertengahan musim nanti, dia harus bisa kembali tajam, tapi kualitas untuk mencetak gol di dalam kotak selalu, selalu dan akan selalu begitu. Kami tidak ragu tentang itu,” kata pelatih berusia 49 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...