Home > Berita Liga Indonesia > Soal Kelanjutan Liga 1, Pelatih Madura United Minta Kejelasan Dari PSSI

Soal Kelanjutan Liga 1, Pelatih Madura United Minta Kejelasan Dari PSSI

Gelaran Liga 1 2020 sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan apakah akan berlanjut atau malah berhenti. Pasalnya, walau sebelumnya PSSI mengatakan kalau Liga 1 2020 akan berlanjut pada bulan Februari 2021, masih belum jelas apakah diizinkan oleh Kepolisian atau tidak. Sebelumnya Liga 1 2020 harus ditunda kembali karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Terkait kondisi kompetisi Liga 1 2020, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta kejelasannya kepada PSSI. Rahmad ingin mengetahui jika nanti Liga 1 2020 dilanjutkan, kompetisi akan menerapkan format seperti apa. Sebaliknya, kalau tidak dilanjutkan, kapan Liga 1 2021 akan diadakan.

“Kompetisi ini mau lanjut atau berhenti? Kalau berhenti, kapan kompetisi 2021 dimulai? Kalau lanjut, maka bulan apa kepastiannya? Format apa yang dipakai dengan waktu yang tersisa?,” katanya.

Ditambah lagi saat ini setiap klub juga menunggu jawaban pasti dari PSSI terkait liga musim ini. Tidak hanya itu, ada juga masalah lain yang menjangkiti klub . . . Gabung . . . saat ini, yaitu soal kontrak bersama sponsor yang akan berakhir pada tahun ini.

Sebelumnya memang Madura United menjadi salah satu klub yang tegas tidak setuju kalau Liga 1 2020 dilanjutkan.
Tapi, karena ketidakjelasan dari PSSI, akhirnya permintaan kepastian pun ditekankan oleh Madura United saat ini. Ia berkata bagaimana mau menakar kalau liga saja tidak jelas.

“Sekarang latihan mandiri, sebelumnya kami intens mempersiapkan tim karena memang menghormati keputusan. Kalau belum jelas seperti ini, bagaimana menakar di tengah ketidakpastian seperti ini?,” kata Rahmad lagi.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...