Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Soal Kelanjutan Kompetisi, PSSI dan PT LIB Diminta Tak Terburu-buru

Soal Kelanjutan Kompetisi, PSSI dan PT LIB Diminta Tak Terburu-buru

Surabaya – Persebaya Surabaya menyarankan agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak terburu-buru membuat keputusan terkait lanjutan kompetisi Liga 1, karena Persebaya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Menurut Persebaya, PSSI dan PT LIB telah dua kali menjanjikan kelanjutan Liga 1 2020, namun dua kali pula hal itu tidak bisa terlaksana.

Karena itu, Persebaya meminta agar ada kepastian izin terlebih dahulu sebelum menentukan jadwal kompetisi selanjutnya.

“Ini masukan kepada PSSI maupun LIB ketika nanti membuat wacana, rencana dan sebagainya. Belajar dari kemarin, enggak usah buru-buru membuat planning dan sebagainya,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

“Pastikan dulu izin ke polisi. Kami sudah dua kali terperosok, masak mau tiga kali terperosok ke lubang yang sama,” sambungnya.

Sebelumya, PSSI dan LIB sempat menjanjikan untuk menggulirkan kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Oktober, kemudian November, namun kenyataannya hal itu tidak bisa terwujud. Dan kini PT LIB membuat . . . Gabung . . . rencana akan melajutkannya kembali pada Februari 2021.

Karena itu, Ram meminta PSSI untuk tidak memaksakan diri melanjutkan kompetisi musim ini bila memang belum ada izinnya.

“Kalau baca surat LIB, LIB sendiri sebetulnya Februari juga enggak yakin. Contohnya dalam hal subsidi untuk klub Liga 1 maupun Liga 2, ada note-nya itu jika kompetisi berjalan,” jelas Ram.

“Artinya kita sama-sama menunggu hal yang tidak pasti sampai Februari. Di sisi lain, argo klub tetap jalan. Daripada seperti itu, kenapa argo enggak dihentikan saja,” tegasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...