Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Skuad Junior PSIS Masih Berlatih Saat Tim Senior Diliburkan

Skuad Junior PSIS Masih Berlatih Saat Tim Senior Diliburkan

Semarang – Di saat tim senior PSIS diliburkan, tim juniornya masih melakukan latihan meski intensitasnya dikurangi.

Seperti diketahui, tim PSIS Semarang telah diliburkan sejak awal Oktober lalu setelah PSSI mengumumkan penundaan lanjutan Liga 1 2020.

Laskar Mahesa Jenar diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah merencanakan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Februari hingga Juli 2021 mendatang.

Karena itu, kini manajemen PSIS Semarang tidak lagi berfokus kepada pemain seniornya, namun tetap menata pemain-pemain juniornya karena PSIS Semarang memang dikenal memiliki pemain-pemain muda yang berbakat.

“Kalau untuk junior PSIS Semarang jalan terus walaupun untuk intensitasnya dikurangi,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Sabtu (7/11/2020).

Tim junior, dari PSIS U-16 hingga U-18, tetap melakukan latihan meski kompetisi di kelompok umur seperti Piala Soeratin hingga Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) dihentikan juga seperti Liga 1.

Meski demikian menurut Yoyok Sukawi, dihentikannya kompetisi seperti saat ini adalah waktu mereka untuk menunjukkan kerja kerasnya.

“PSIS Semarang kan memang gudang pemain muda. Tapi mereka . . . Gabung . . . juga harus terus bekerja keras,” ujar Yoyok Sukawi.

Dari pembinaan pemain muda PSIS Semarang, lima orang pemain dikirim untuk mengikuti seleksi program Garuda Select III di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 31 Oktober hingga 4 November lalu.

Menurut Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, pemanggilan lima pemain muda PSIS tersebut merupakan kesempatan bagus bagi karir mereka di dunia sepak bola.

“Pemanggilan ini adalah langkah yang bagus buat karir mereka. Setidaknya ada apresiasi positif dari PSSI atas kerja keras selama ini,” kata Ridwan.

Salah satu pemain yang menjadi andalan Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan, juga merupakan jebolan akademi PSIS.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...