Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Skema 3-5-2 Inter Arahan Conte Menuai Kritikan Tajam

Skema 3-5-2 Inter Arahan Conte Menuai Kritikan Tajam

Milan – Jurnalis sepak bola Italia Michele Criscitiello memberikan kritikan tajam terhadap performa Inter Milan pasca rentetan hasil buruk yang diraih skuad Nerazzurri pada musim ini.

Tim asuhan Antonio Conte ini hanya berhasil meraih 3 kemenangan dari 10 laganya di semua kompetisi musim ini. Pada 8 laga terakhirnya, Inter bahkan hanya menang sekali.

Tentu saja performa Inter Milan di musim ini seakan jauh dari prestasi mereka di musim lalu yang sukses menembus final Liga Europa meski kalah dari Sevilla, dan finis kedua di Serie A.

Sementara itu, Inter Milan saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A dengan 12 poin, hasil dari 3 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

“Setelah paruh pertama Atalanta-Inter, saya pikir akan lebih menarik untuk menonton film ‘Home Alone’, tanpa menunggu liburan Natal,” kata Michele Criscitiello.

“Conte percaya bahwa mengubah sistemnya setara dengan mengumpat di gereja pada Hari Natal. Perlu dijelaskan kepadanya bahwa dia tidak . . . Gabung . . . akan dikurung di penjara San Vittore jika dia meninggalkan 3-5-2 yang memuakkan dan tidak berguna ini,” sambungnya.

Meski Inter Milan telah mendatangkan Christian Eriksen pada Januari lalu namun hingga kini Conte dianggap belum memaksimalkannya.

“Untuk gaya permainan Antonio, dia hanya membutuhkan pemain seperti Cafu. Jangan lupa dia memiliki Eriksen di dalam skuad,” ucap Michele Criscitiello.

“Apa yang salah dengan anak ini? Tidak ada, saya akan menjelaskannya kepada Anda, pemain Denmark itu adalah satu-satunya pemain berkualitas yang dimiliki Inter di tim, tetapi bagi Conte, kualitas adalah sebuah tragedy,” pungkasnya.

x

Check Also

Konsep Baru Yang Diusung Simone Inzaghi Membuat Inter Milan Lebih Ganas

Milan – Juara bertahan Inter Milan menang besar atas Genoa dengan skor 4-0 pada laga ...