Home > Berita Bola > Bola Internasional > Sinisa Mihajlovic Heran Pemain Sekelas Totti Tak Pernah Menangkan Ballon d’Or

Sinisa Mihajlovic Heran Pemain Sekelas Totti Tak Pernah Menangkan Ballon d’Or

Roma – Mantan bintang Serie A, Sinisa Mihajlovic, mengaku heran mengapa bintang sepak bola sekelas Francesco Totti tidak pernah meraih penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia.

Totti setia memperkuat AS Roma selama 25 tahun perjalanan kariernya di sepak bola profesional. Selama itu, Totti telah mencatatkan 307 gol dalam 785 kali penampilannya bersama Giallorossi.

Totti juga ikut memenangkan lima trofi bagi AS Roma, yakni satu trofi Serie A, dua gelar juara Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italiana.

Totti juga ikut mengantarkan Timnas Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006 silam.

Menurut Mihajlovic, Francesco Totti lebih hebat bila dibandingkan dengan pemain top Italia lainnya.

“(Roberto) Baggio, (Alessandro) Del Piero, (Roberto) Mancini, (Gianfranco) Zola, Totti lebih lengkap dari mereka,” tulis Mihajlovic dalam buku otobiografinya yang berjudul ‘La Partita della Vita’.

“Dia mencetak 250 gol dan membuat lebih dari 1000 assist. Melihat siapa yang memenangkan Ballon . . . Gabung . . . d’Or, sangat mengejutkan bahwa penghargaan itu tidak diberikan kepadanya,” sambung Mihajlovic.

Selain itu, Mihajlovic menilai Totti selalu setia kepada klubnya, AS Roma, meski ia sempat ingin merekrutnya.

“Ketika dia bermasalah dengan Roma pada saat era Carlos Bianchi, saya ingin membawanya ke Sampdoria. Ketika dia akan pensiun, saya menyarankan dia harus datang ke Torino dan menjadi asisten saya,” ungkap Mihajlovic.

“Tapi dia tidak ingin melepaskan diri dari Roma. Saya belum pernah melihat seorang pemberi assist dengan sentuhan pertama seperti dia.” tandasnya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...