Home > Berita Liga Spanyol > Sindiran Dani Alves Untuk Situasi Barcelona Musim Ini

Sindiran Dani Alves Untuk Situasi Barcelona Musim Ini


Mantan bek Barcelona, Dani Alves, mengatakan bahwa Blaugrana yang sekarang sudah tidak memiliki identitas sebagai sebuah klub.
Dani Alves merupakan salah satu mantan anggota Barcelona saat masih berada di masa keemasannya.

Selama membela Barcelona dari 2008 hingga 2016, Dani Alves merasakan berbagai kesuksesan di tingkat domestik maupun internasional.

Delapan tahun bersama Barcelona, Alves berhasil membantu klub yang yang berlokasi di Stadion Camp Nou itu memenangi 23 gelar, termasuk 6 Liga Spanyol dan 3 Liga Champions.

Akan tetapi, setelah Alves pergi pada 2016, Barcelona mulai mengalami penurunan dalam hal performa.
Sejak musim 2016-2017 hingga 2019-2020, Barcelona hanya mampu memenangi dua gelar yakni Liga Spanyol edisi 2017-2018 dan 2018-2019.

Tak hanya itu, kiprah Barcelona pada Liga Champions juga menurun sangat drastis sejak kali terakhir mereka menjuarainya pada 2015.

Pada beberapa laga terakhir, Barcelona hanya mampu melangkah paling jauh sampai di semi final.
Menurut Alves, penurunan itu terjadi karena beberapa hal, salah satunya Barcelona telah kehilangan identitas sebagai sebuah klub.

“Gaya bermain Barcelona telah berubah,” ujar Alves seperti dikutip SatuPedia.com dari . . . Gabung . . . RAC 1.

“Klub ini telah kehilangan identitasnya dan sekarang harus melalui proses yang berat untuk memulihkannya,” tambahnya.

Selain itu, Alves juga menyebut kalau penurunan yang dialami Barcelona saat ini disebabkan oleh klub yang mementingkan sisi komersil saja.

Alves berujar bahwa sekarang Barcelona hanya sibuk membeli dan menjual pemain dan itu menyebabkan masalah tersendiri untuk tim yang kini dilatih oleh Ronald Koeman.

“Saya pikir Barca hanya ingin menjadi klub komersial dan bisnis yang fokus membeli dan menjual pemain,” ucap Alves melanjutkan.

“Ketika Anda melakukan itu, Anda kehilangan identitas Anda. Saya pikir itulah masalah bagi Barcelona,” tutur bek berusia 37 tahun itu menegaskan.

 

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...