Home > Berita Liga Italia > Juventus > Sinar Dybala di Juventus Makin Meredup Sejak Kehadiran Ronaldo

Sinar Dybala di Juventus Makin Meredup Sejak Kehadiran Ronaldo

Turin – Kecermelangan Paulo Dybala sebagai bintang utama Juventus seakan meredup sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin pada 2018 lalu.

Si Nyonya Tua mendatangkan Paulo Dybala pada 2015 lalu dari Palermo. Sejak itu, striker asal Argentina ini selalu menjadi pilihan utama di skuad Juventus.

Paulo Dybala telah bermain 234 kali bersama Juventus di seluruh kompetisi, dengan mencatatkan 96 gol dan 38 assist.

Paulo Dybala juga ikut mengantarkan Juventus memenangi lima kali titel Serie A, tiga kali Coppa Italia, dan dua kali Piala Super Italia.

Namun sejak Cristiano Ronaldo datang ke Juventus pada tahun 2018 lalu, Paulo Dybala pelan-pelan terpinggirkan dan tidak menjadi pilihan utama lagi.

Memang harus diakui, statistik Cristiano Ronaldo di atas yang lain, termasuk Dybala. Di musim pertamanya, Ronaldo sudah menyumbang 21 gol dari 31 laga. Sedangkan di musim lalu meningkat menjadi 31 gol dari 32 laga di Serie A.

Sementara itu, di musim 2020/2021 ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak enam gol dari empat laganya.

Sedangkan Dybala baru tampil sebanyak tiga . . . Gabung . . . kali di Serie A, dua laga di antaranya masuk pemain pengganti.

Terkait hal ini, mantan Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, mengatakan bahwa cahaya Paulo Dybala sudah redup sejak Cristiano Ronaldo gabung ke Juventus.

“Paulo Dybala adalah yang nomor satu di Juventus, tapi tidak lagi sejak adanya Cristiano Ronaldo. Dybala bukan cuma seorang ‘wakil ketua’,” kata Maurizio Zamparini.

“Paulo Dybala harus jadi nomor satu di klub lain,” lanjut Maurizio Zamparini.

Karena itu, Maurizio Zamparini menyarankan agar Paulo Dybala mencari klub lain untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

“Dia pemain yang bertalenta. Real Madrid atau Barcelona cocok untuknya,” tutupnya.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...