Home > UEFA Nations League > Simon Jordan Menilai Timnas Inggris Seharusnya Bisa Cari Pelatih Lebih Baik Dari Southgate

Simon Jordan Menilai Timnas Inggris Seharusnya Bisa Cari Pelatih Lebih Baik Dari Southgate

London – Timnas Inggris kalah dengan skor 2-0 dari tuan rumah Belgia pada Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020, Senin (16/11/2020).

Pada laga yang digelar di Stadion King Power at Den Dreef ini, dua gol bagi Belgia dicetak oleh dicetak Youri Tielemans dan Diers Mertens.

Dengan kekalahan ini membuat Inggris berada di peringkat ke-3 klasemen Grup 2 dengan 7 poin. Selisih 3 poin dari Denmark yang berada di posisi kedua.

Kekalahan ini juga membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate, dibanjiri kritikan, karena sebelumya The Three Lions juga kalah dari Denmark dengan skor 0-1.

Menurut mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, Gareth Southgate tidak cukup baik untuk melatih Timnas Inggris.

Jordan kemudian menggambarkan situasi Gareth Southgate sama dengan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

“Saya tidak memberikan alasan tentang Southgate karena menurut saya dia vanilla. Saya pikir dia adalah Ole Gunnar Solskajer pada versi internasional,” kata Simon Jordan.

“Saya pikir itu adalah pemimpin yang hambar, tapi saya . . . Gabung . . . pikir dia juga komunikator yang baik dan pemain sepak bola yang baik. Tapi ada saatnya, ‘apakah Anda mendapatkan inspirasi dari para pemain ini?” lanjutnya.

“Sistem adalah satu hal, tetapi cara Anda bermain di dalamnya adalah hal lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gareth Southgate mampu membawa Timnas Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018, meski kemudian kalah atas Kroasia.

Setelah itu, Inggris juga sukses mengamankan tiket di putaran final Euro 2020 yang baru akan digelar pada 2021 mendatang.

Meski demikian, Timnas Inggris masih kesulitan bila berhadapan dengan tim-tim besar, seperti Belgia, Denmark, Republik Ceko, Belanda, hingga Spanyol.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...