Home > Berita Liga Italia > Sial Bagi Juventus, Gagal Menang dan Ronaldo Cedera

Sial Bagi Juventus, Gagal Menang dan Ronaldo Cedera

Juventus mengalami dua kali nasib buruk sekaligus pada laga melawan Lazio. Selain gagal menang, Si Nyonya Tua juga harus melihat sang bintang Cristiano Ronaldo mengalami sebuah cedera.

Juventus berjumpa Lazio pada pekan ketujuh Serie A, di hari Minggu (9/11/2020) malam WIB. Duel yang digelar pada Stadion Olimpico itu berakhir dengan skor imbang 1-1 sama.

Juventus unggul lebih dulu saat Ronaldo mencetakkan gol pada menit ke-15. Namun, tiga poin di depan mata itu harus ambyar. Pada menit 90+5, Felipe Caicedo mencetak gol untuk Lazio serta laga berakhir imbang.

Juventus kini berada di posisi kelima pada klasemen, dengan 13 poin. Tiga poin didapat dengan menang WO atas Napoli. Sedangkan, Lazio berada di posisi ke-9 dengan raihan total 11 poin.

Ronaldo Cedera

Andrea Pirlo harus menarik keluar sang bintang, Ronaldo pada menit ke-76. Tentu saja bukan karena rotasi atau mencoba-coba hal baru. Ronaldo harus ditarik keluar karena mengalami sebuah cedera.

Ronaldo sebenarnya sudah memiliki sejumlah benturan keras pada babak pertama. Pada menit ke-32, dia . . . Gabung . . . terjatuh dan harus memegangi bahunya. Ronaldo kemudian cedera engkel pada menit ke-72 dan tidak bisa melanjutkan laga.

“Ronaldo adalah pemain kunci, tidak hanya untuk Juventus tetapi untuk semua tim tempatnya bermain. Ronaldo mengalami masalah di engkel dan terpaksa diganti,” kata Cristiano Ronaldo.

Pirlo sendiri menggantikan Ronaldo dengan Paulo Dybala.

“Siapa pun yang masuk ke lapangan melakukan dengan baik, kami punya masalah dalam menguasai bola dan mengatur jenis bermain tertentu,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Tentang Kegagalan Menang

Juventus tampil cukup dominan atas Lazio. Namun, Leo Bonucci serta kawan-kawan gagal mendapatkan gol kedua. Sebaliknya, mereka justru harus kebobolan di menit akhir menjelang laga usai dan kehilangan dua poin yang berharga.

“Kami selalu bekerja untuk meningkatkan, kami memasukkan ide-ide baru ke dalam setiap pertandingan,” ucap Andrea Pirlo.

“Hari ini Federico Chiesa tidak bisa bermain di detik terakhir. Giorgio Chiellini cedera dan Alex Sandro dan Matthijs de Ligt juga masih harus absen, tapi ini bukan alasan,” sambung mantan pelatih Juventus itu.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...