Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Kurang Sreg TC Timnas Indonesia U-19 Digelar di Korsel

Shin Tae-yong Kurang Sreg TC Timnas Indonesia U-19 Digelar di Korsel

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kalau pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ingin membawa anak-anak asuhnya untuk mengadakan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Shin Tae-yong ingin membawa timnas U-19 Indonesia TC di Eropa. Beberapa negara Eropa tengah dijajaki oleh PSSI agar timnas U-19 Indonesia bisa mengadakan TC di sana seperti Belanda dan Spanyol.

Walau begitu, sampai saat ini belum ada kepastian dari federasi sepak bola Belanda ataupun Spanyol untuk memberikan izin timnas U-19 Indonesia merapat ke sana. Sebelumnya timnas U-19 Indonesia sudah melakukan TC di Kroasia selama dua bulan. Di Kroasia, Pratama Arhan dkk melakukan 11 pertandingan uji coba melawan klub lokal dan beberapa negara timnas U-19.

“Belanda belum memberikan keputusan dan kami mencoba mengarah ke negara lain di Eropa,” kata Iwan Bule.

“Shin Tae-yong tidak mau timnas U-19 Indonesia TC di Korea Selatan, ia malah maunya di Eropa,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Shin Tae-yong memilih Eropa karena di sana kualitas sepak bolanya lebih berkualitas ketimbang . . . Gabung . . . Asia. PSSI sekarang ini kesulitan untuk menyakinkan negara-negara Eropa agar mau menerima kehadiran Garuda Muda. Apalagi pandemi Covid-19 yang terbilang masih tinggi membuat negara-negara Eropa tidak sembarangan memperbolehkan orang lain masuk ke wilayahnya. Kalau nantinya timnas U-19 Indonesia tidak bisa gelar TC di Eropa, maka keputusan terakhir membawa mereka ke Korea Selatan.

“Negara-negara eropa sedang menutup diri juga. Kami masih diskusid dengan pihak Belanda selain itu ada Spanyol juga,” kata Iwan Bule.

“Tapi di Spanyol juga tengah ada gelombang kedua (Covid-19).”

“Shin Tae-yong tidak mau di Korea Selatan karena tim-tim di Eropa lebih bagus. Kalau di Korea Selatan itu tim-tim Asia,” kata Iwan Bule.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...