Home > Berita Liga Italia > Shevchenko Kini Yakin AC Milan Bisa Mendulang Scudetto

Shevchenko Kini Yakin AC Milan Bisa Mendulang Scudetto

Andriy Shevchenko, eks penyerang AC Milan, merasa yakin jika mantan klubhya yang kini diarsiteki oleh Stefano Pioli bisa merengkuh scudetto pada musim 2020-2021.

AC Milan sedang dalam keadaan menikmati masa bulan madu bersama Stefano Pioli di Liga Italia 2020-2021.

Setelah finish di urutan kelima kompetisi Liga Italia musim lalu, sekarang AC Milan tengah menguasai puncak klasemen.

Hal ini tidak bisa lepas dari penampilan menawan I Rossoneri di bawah polesan Stefano Pioli yang sampai saat ini berstatus tak terkalahkan di liga.

Enam pertandingan Liga Italia, Milan hampir nyaris menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, rinciannya adalah 5 kali menang dan sekali imbang.

Terakhir, skuad asuhan Pioli ini mampu menekuk Udinese 2-1 pada giornata keenam Liga Italia. Satu-satunya hasil imbang diraih Milan kala menjamu AS Roma di San Siro dengan skor pertandingan 3-3 pada laga pekan kelima.

Klasemen sementara, Milan mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan, selisih 4 angka dengan Juventus yang menempati urutan ketiga.

Bukan hanya Pioli yang menjadi faktor kunci, ada juga sosok Ibrahimovic juga jadi faktor impresifnya Milan musim ini.

Di usianya yang sudah 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic telah mendulang 7 gol dari 4 laga di Liga Italia. Ia pun berstatus top scorer klub dan liga hingga saat ini.

Walau dalam skuad Pioli yang didominasi pemain muda, pengalaman dan keberadaan Ibrahimovic penting dan membuat Milan patut diperhitungkan sebagai juara liga musim ini.

Sehingga eks penyerang I Rossoneri, Andriy Shevchenko, percaya . . . Gabung . . . mantan timnya bisa meraih scudetto. Menurutnya, perjalanan Milan musim ini diibaratkan orkestra indah dengan Ibrahimovic sebagai konduktornya.

Peraih Ballon d’Or 2004 itu menambahkan semangat buat Ibrahimovic dan Pioli agar dapat membantu Milan meraih scudetto.

“Tentu saja mereka bisa membidik scudetto,” kata Shevchenko dikutip dari La Gazetta dello Sport.

“Jelas bahwa kejuaraan masih panjang, tapi Pioli menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai musim ini lebih baik.”

“Tahun ini yang terpenting adalah menjaga tetap membumi. Yang membuat perbedaan adalah semangat yang Anda bawa ke lapangan.”

“Rossoneri ibarat orkestra indah. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik, Ibra mengarahkan mereka dengan sempurna.”

“Pioli memiliki kelebihannya. Antara Zlatan, pelatih, dan Paolo Maldini telah menempatkan dirinya di tangan dua sosok luar biasa.”

“Di sekitar mereka ada banyak orang yang ingin melakukannya dengan baik.”

“Mereka penuh energi, begitu indah. Akan tetapi, ini bukan saatnya untuk berbicara saja, yang terpenting adalah menetapkan target selangkah demi langkah,” tutur Shevchenko.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...