Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Shaqiri Senang Gol Jota Dari Assistnya Tak Digagalkan VAR

Shaqiri Senang Gol Jota Dari Assistnya Tak Digagalkan VAR

Liverpool – Xherdan Shaqiri mengaku senang Liverpool bisa mengalahkan West United, berkat gol yang dicetak Diogo Jota, yang berasal dari assistny.

Sebelumnya, tuan rumah Liverpool mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada laga pekan ketujuh Premier League 2020/21 di Stadion Anfield, pada Minggu 1/11/2020.

Liverpool tampil buruk pada babak pertama hingga mereka harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke-10 lewat gol yang Pablo Fornals.

Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-42 melalui gol penalti Mohamed Salah, setelah Masuaku melakukan pelanggaran terhadap Salah di kotak terlarang.

Liverpool kemudian memastikan diri menang lewat gol yang dicetak Diogo Jota pada menit ke-85, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Xherdan Shaqiri.

Terkait gol kedua Liverpool, Shaqiri merasa sangat senang karena bisa membantu Liverpool unggul lewat assistnya.

“Itu luar biasa. Tentu saja, para pemain pengganti memang selalu mencoba untuk mengubah pertandingan dan mencoba untuk memutuskan hasil akhir pertandingan,” kata Shaqiri.

“Dan, tentu saja, saya adalah seorang pemain dan Diogo juga seorang pemain yang dapat menentukan hasil akhir pertandingan dan kami membutuhkannya, jadi itu sempurna,” sebutnya.

“Kami berdua (berperan) dalam gol kedua. Itu . . . Gabung . . . bagus dan penting, jadi kami sangat senang tiga poin bertahan di sini di Anfield,” ucap Shaqiri.

Sebenarnya, pada menit ke-78 Liverpool berhasil membobol gawang West Ham lewat Diogo Jota. Namun gol tersebut dianulir karena Sadio Mane dianggap melanggar kiper lawan terlebih dahulu sebelum terciptanya gol tersebut.

Kareana itu, Xherdan Shaqiri mengaku lega karena gol kedua Liverpool tidak dianulir wasit.

“Anda harus percaya sampai akhir dan pada akhirnya kami mencetak gol yang bagus dan yang kedua ada dalam peraturan sepak bola, jadi kami sangat senang,” seru Shaqiri.

Bagi Xherdan Shaqiri, laga Liverpool melawan West Ham ini merupakan laga perdananya di pentas Premier League sejak bulan Juli lalu.

x

Check Also

Staf Manchester City Diludahi Oknum Suporter di Anfield, Begini Respon Liverpool

Manchester – Pihak Liverpool saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap insiden peludahan yang dilakukan oknum ...