Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergino Dest Merasa Nyaman Bermain Dengan Generasi Baru Barcelona

Sergino Dest Merasa Nyaman Bermain Dengan Generasi Baru Barcelona

Madrid – Full-back muda Barcelona, Sergino Dest menyampaikan perasaan bahagia dirinya bisa menjadi bagian dari skuad generasi baru Blaugrana.

Di Barcelona, Dest menjadi bagian dari tim yang bermaterikan pemain muda seperti Ansu Fati dan Pedri.

Selain itu, Dest juga masih berkesempatan bermain satu tim dengan pemain senior seperti Lionel Messi, Gerard Pique, hingga Sergio Busquets. Dest pun senang dengan kondisi tersebut.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari generasi itu. Saya rasa juga bagus bermain dengan beberapa pemain muda sehingga mereka bisa menyesuaikan levelnya,” ujar Dest kepada ESPN.

“Dengan begitu, [Barca] sudah memiliki pemain untuk masa depan. Saya Barca sangat pintar melakukannya sekarang dan memberi kami kesempatan untuk berkembang lebih cepat.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dest mengaku tak mempermasalahkan keputusan sang pelatih, Ronald Koeman tentang posisi bermainnya di tim utama Barcelona.

Jika di Ajax ia selalu bermain di pos bek kanan, maka Koeman di Barca beberapa kali memainkan Dest sebagai full-back kiri.

“Bek kiri atau kanan, bagi saya itu tidak masalah. Saya bermain di mana pelatih membutuhkan saya. Jika saya harus bermain sayap kiri, saya bermain sayap kiri. Tidak . . . Gabung . . . masalah – saya hanya ingin bermain, tapi jujur saja saya pikir saya lebih nyaman di sisi kanan,” tutur Dest.

Dest mengakui bahwa ia masih sering merasa tercengang bahwa dirinya yang masih berusia sangat muda kini bisa berkesempatan bermain dengan pemain sekelas Messi.

“Saya selalu keluar dengan kualitas saya sendiri dan mencoba bermain dengan itu. Kadang-kadang, ketika saya melihat [rekan satu tim saya] di lapangan, saya seperti, ‘Wow, beberapa tahun yang lalu saya menonton kalian di TV’,” kata Dest.

“Sekarang saya bermain dengan pemain terbaik di dunia (Lionel Messi). Itu luar biasa! Ya, dia benar-benar bagus. Dia memiliki beberapa momen yang luar biasa, menyenangkan untuk ditonton.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Josep Maria Bartomeu Akui Dirinya Berjuang Keras Agar Messi Bertahan Di Barcelona Pada 2020 Lalu

Barcelona – Pada bursa transfer kemarin Barcelona terpaksa harus melepas Lionel Messi karena masalah keuangan ...