Home > Garuda Select > Seleksi Garuda Select III Tinggal Menyisakan 39 Pemain

Seleksi Garuda Select III Tinggal Menyisakan 39 Pemain

Bogor – Seleksi pemain muda untuk program Garuda Select III sudah memasuki tahap akhir, dimana akan digelar pada Selasa (3/11/2020) besok, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dari 130 peserta yang mengikuti proses seleksi sejak 29 Oktober lalu, kini tinggal menyisakan 39 pemain.

Nantinya untuk seleksi besok, para pemain tersebut akan mengikuti simulasi pertandingan sebanyak tiga kali, untuk kemudian dipilih sebanyak 24 pemain yang akan dikirim ke Inggris untuk mengikuti pemusatan latihan mulai November 2020 hingga Mei 2021.

“Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” ujar Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, Senin (2/10/2020).

Ratusan pemain muda yang mengikuti seleksi Garuda Select III ini berasal dari sejumlah kompetisi pemain muda, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy U-16, Liga Topskor, Liga Kompas Gramedia, dan sebagainya.

Selain itu, ada di antara mereka yang memang dipilih langsung oleh tim pemandu bakat Garuda Select.

“Banyak talenta-talenta baru pemain muda . . . Gabung . . . yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bola. Kami tentunya disini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal Timnas Indonesia berikutnya,” kata Dennis.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, berharap Garuda Select III ini mendapatkan bibii-bibit muda berbakat yang nantinya akan dilatih kembali di luar negeri.

“Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” ucap Indra Sjafri.

“Selama seleksi banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia,” sambungnya.

x

Check Also

Ada Legiun Asing di Skuad Garuda Select, Begini Tanggapan Pemain Muda PSM

Jakarta – Wonderkid PSM Makassar, Edgard Amping, menyambut gembira kehadiran tiga pemain asing di skuad ...