Home > Berita Liga Italia > Selain Ronaldo, Juventus Juga Pertimbangkan Lepas Paulo Dybala

Selain Ronaldo, Juventus Juga Pertimbangkan Lepas Paulo Dybala

Entah apa yang ada di benak pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang ingin tampil menjanjikan jalani Serie A Liga Italia 2020-2021. Setelah singkirkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala juga terancam jadi korban kedua. Semenjak ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri, Pirlo dipercaya Si Nyonya Tua bisa menghapus kutukan nirgelar Liga Champions. Maklum, selama era Massimiliano Allegri mereka hanya berkutat pada prestasi domestik saja, terutama Scudetto.

Demi bisa capai hal itu, sejatinya pelatih yang juga mantan playmaker itu terbantu berkat hadirnya CR7. Sebagaimana diketahui, pemain asal Portugal itu sempat buat Real Madrid jaya dengan torehan empat trofi kompetisi terakbar Benua Biru. Tapi walaupun punya catatan menjanjikan 71 gol dalam 94 pertandingan, sekaligus sumbang dua kali juara Serie A Liga Italia, Pirlo tidak bisa berbuat banyak saat Juventus malah akan singkirkan Ronaldo.

Ya, hal ini ditengarai oleh berbagai alasan yang buat klub merugi. Tidak cuma urung akhiri kutukan Liga Champions, usia semakin menua, dan diganjar gaji tertinggi 31 juta euro (Rp514 miliar) semusim, sejatinya jadi bahan pertimbangan berat bagi Bianconeri yang berijibaku ditengah pandemi Corona. Belum cukup, sekarang Dybala pun jadi tumbal.

Dilansir laman berita Sport Mediaset, pemain berkebangsaan Argentina ini kabarnya hanya akan diberi waktu dua bulan untuk bisa masuk . . . Gabung . . . skema Pirlo. Alasannya? Sederhana, ia kabarnya tidak memiliki performa lebih baik seperti sedia kala. Semenjak gabung dari Palermo tahun 2015 lalu, La Joya sempat tunjukkan daya magis untuk memajukan Juve.

Tapi lain dulu lain sekarang, sekarang penyerang berusia 26 tahun itu sudah tidak memiliki motivasi cukup dan itu ditunjukkannya di dalam maupun luar lapangan. Salah satu buktinya adalah saat ia sempat bersitegang dengan direktur klub, Fabio Paratici terkait akan kinerja pelatih yang enggan menurunkannya di beberapa pertandingan liga. Tidak heran gara-gara ini, pihak Le Zebre dan pemain masih belum sepakat terkait kontrak.

Keputusan melepas Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kelihatannya dipilih Juventus gara-gara beri mereka gaji fantastis.
Lalu apa rencana Pirlo selanjutnya? Ada peluang kalau ia akan andalkan Federico Chiesa dan Alvaro Morata demi pertahankan titel Serie A Liga Italia.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...