Home > Berita Liga Inggris > Sederet Pemain Masuk Ruang Perawatan, Liverpool Diminta Tidak Panik

Sederet Pemain Masuk Ruang Perawatan, Liverpool Diminta Tidak Panik

Jamie Redknapp, eks gelandang Liverpool, meminta mantan timnya untuk tidak panik di tengah badai cedera yang sedang melanda skuadnya.

Setelah kembali kehilangan salah satu pemainnya karena cedera, Joe Gomez yang masuk ke ruang perawatan Liverpool. Joe Gomez mendapat cedera lutut ketika sedang menjalani tugas bersama timnas Inggris baru-baru ini.

Akibat cedera tersebut, Gomez harus menjalani operasi dan diprediksi akan menepi dalam waktu yang cukup panjang. Dan memperpanjang daftar pemain Liverpool yang harus menepi karena cedera.

Sebelumnya, Virgil van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Thiago Alcantara telah kehilangan karena masalah yang sama.

Hal ini menyebabkan banyak pihak yang mendorong Liverpool untuk segera melakukan pembelian untuk menambal lubang-lubang itu, khususnya di posisi bek.

Dayot Upamecano, Kalidou Koulibaly, dan sederet pemain bertahan yang memiliki profil besar plus harga mahal pun langsung dihubungkan dengan Liverpool.

Langkah tersebut pasti telah dipikirkan oleh Liverpool dan bursa transfer Januari 2021 akan menjadi momen yang tepat untuk mengeksekusi ide itu.

Jamie Redknapp pun setuju dengan gagasan tersebut.

Redknapp memperingatkan mantan klubnya agar tidak gegabah dan melakukan panic buying pada bursa transfer mendatang. Karena ia yakin para pemain yang cedera, khususnya Van Dijk dan Gomez, bisa pulih lebih cepat karena memiliki konidsi fisik yang mendukung.

Karena itu, daripada membuang banyak uang untuk membeli pemain yang belum tentu cocok dengan gaya bermain klub, Redknapp merasa Liverpool lebih baik sabar menanti pemainnya pulih dari cedera.

“Saya sudah mendengar orang berkata bahwa Liverpool harus mencari dan mendapatkan rekrutan besar karena Van Dijk cedera,” ujar Redknapp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Akan tetapi, jika dia menjalani rehabilitasi yang tepat, dia tidak butuh waktu terlalu lama untuk kembali, saya rasa Maret atau April dia sudah bisa kembali.”

“Normalnya, orang akan benar-benar pulih . . . Gabung . . . dari cedera seperti itu setelah enam atau tujuh bulan.”

“Namun, dia adalah pria yang sangat sehat dan dia akan membuat dirinya pulih lebih cepat.”

“Anda tidak harus membawa seseorang seharga 40 atau 50 juta pounds (sekitar Rp 747-934 miliar) demi menutup lubang itu ketika Anda tahu bahwa seseorang akan kembali dengan sangat cepat.”

“Akan tetapi, jika Anda juga kehilangan Gomez, Anda pasti ingin masuk ke pasar dan mencoba mendatangkan seseorang pada bulan Januari atau secepat mungkin, baik itu pinjaman atau permanen – tetapi tidak akan mudah untuk melakukan itu.”

“Anda akan terjebak dalam sebuah situasi yang sulit karena secara langsung mereka tahu Anda putus asa sehingga mereka akan menaikkan harga pemainnya.”

“Liverpool telah menguasai pasar dengan sangat baik, mereka tidak selalu membeli bintang-bintang besar, mereka membuatnya.”

“Virgil mungkin sebaliknya. Mereka membayar 75 juta pounds (sekitar Rp 1,4 triliun) untuknya, tapi berapa harganya sekarang, mungkin tiga kali lipat karena dia pemain yang luar biasa.”

“Pemain bertahan memiliki harga premium karena tidak banyak yang bisa bermain seperti Virgil atau yang masih muda dan bisa bertahan layaknya Joe Gomez.”

“Saya harap dia (Gomez) hanya absen dalam hitungan pekan, bukan bulan, namun tetap saya tidak senang dengan rumor yang mengatakan dia harus keluar dari skuad,” kata Redknapp menambahkan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...