Home > Berita Liga Inggris > Sebelum Rashford, Inilah 4 Pemain MU Yang Identik Dengan Nomor 10

Sebelum Rashford, Inilah 4 Pemain MU Yang Identik Dengan Nomor 10

Bukan rahasia lagi bahwa Marcus Rashford adalah pemain andalan untuk Manchester United sejak menjalani debutnya pada tahun 2016 lalu. Walau baru berusia 18 tahun, saat menjalani pertandingan debutnya, Rashford tampil di luar ekspektasi penggemar Setan Merah.
Saat itu, winger asal Inggris itu berhasil mencetak dua gol pada pertandingan big match antara Manchester United vs Arsenal.

Performa impresifnya itu membuat pemain berusia 23 tahun itu terus berkembang pesat di setiap tahunnya. Puncaknya, pada musim 2018/19 saat Jose Mourinho memberikannya nomor punggung 10 pasca ditinggal Zlatan Ibrahimovic. Melihat umur Rashford yang semakin matang dan performanya yang terus berkembang maka nomor 10 memang pantas diberikan kepada produk asli akademi United itu. Tapi, sebelum Rashford mengenakan nomor punggung itu setidaknya ada empat pendahulunya yang sudah menggunakan nomor itu.

Lalu, siapa saja mereka?

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney mungkin lebih dikenal dengan nomor punggung 10 selama di Manchester United. Tapi, pemain yang akrab disapa Wazza ini sebelumnya mengenakan nomor punggung delapan saat didatangkan dari Everton pada tahun 2004. Tiga musim tampil impresif bersama United membuat pemain berusia 35 tahun itu diberi nomor punggung 10 pada musim 2007/08 oleh Sir Alex Ferguson.
Tercatat, Rooney menggunakan nomor punggung 10 selama 13 musim.

2. Zlatan Ibrahimovic

Di awal kedatangannya, Zlatan Ibrahimovic tidak langsung menggunakan nomor punggung 10 melainkan ia memakai nomor 9. Tapi, dampak besar yang diberikannya kepada United saat menjuarai Liga Europa 2016/17 membuat Jose Mourinho memberikannya nomor punggung 10. . . . Gabung . . . Tapi sayang, bomber asal Swedia itu tidak bertahan lama menggunakan nomor 10 karena ia harus mengalami cedera yang cukup parah sehingga Ibra tidak bisa melanjutkan kariernya di Manchester United dan pergi ke LA Galaxy.

3. Ruud van Nistelrooy

Berbeda dengan Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic, Ruud van Nistelrooy sudah menggunakan nomor punggung 10 sejak pertama kali mendarat di Old Trafford pada tahun 2001. Bersama United, Nistelrooy adalah pemain penting dengan naluri golnya yang tajam. Lima musim membela The Red Devils, bomber asal Belanda itu adalah striker yang cukup subur dengan perolehan 150 golnya dari 219 penampilannya di semua kompetisi.

4. Teddy Sheringham

Sebelum Ruud van Nistelrooy dipuja-puja oleh penggemar Manchester United, Teddy Sheringham sudah lebih dulu merasakan kecintaan fans United kepada dirinya. Didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan mahar 5.3 juta euro, Sheringham langsung memainkan peran kunci untuk United dalam merengkuh berbagai trofi bergengsi saat itu. Empat musim di Old Trafford, striker asal Inggris itu sudah menyumbang delapan trofi, termasuk tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...