Home > Berita Liga Inggris > Scott Minto Menilai Hanya Mendy Rekrutan Jitu Chelsea Musim Ini

Scott Minto Menilai Hanya Mendy Rekrutan Jitu Chelsea Musim Ini

Mantan pemain bek Chelsea Scott Minto menyebut Edouard Mendy sebagai yang terbaik dari semua rekrutan The Blues pada musim panas 2020 ini. Chelsea bergerak dengan agresif pada bursa transfer musim panas kemarin. Hal itu bisa dimaklumi karena mereka sebelumnya tidak bisa berbelanja karena adanya embargo dari FIFA.

Maka dari itu Chelsea langsung menggila pada musim panas kemarin walau banyak klub lain berhemat karena pandemi virus corona. The Blues mendatangkan tujuh pemain sekaligus. Mereka merekrut Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Mendy. Semua pemain itu langsung menghuni skuat Chelsea kecuali Sarr yang dipinjamkan ke Porto.

Khusus untuk Mendy, ia didatangkan karena Kepa Arrizabalaga tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten. Kiper asal Senegal itu kemudian langsung dijadikan kiper utama The Blues oleh Frank Lampard. Scott Minto lalu mengatakan kalau Chelsea harusnya bisa dengan lebih cepat merekrut Edouard Mendy. Pasalnya mereka jelas sudah bermasalah di sektor kiper.

“Kalau Anda mengatakan kepada saya pada akhir musim lalu bahwa Chelsea hanya bisa mendapatkan satu pemain baru – dan jelas mereka sudah menghasilkan cukup banyak dan menghabiskan banyak uang – saya akan mengatakan itu akan terjadi di sektor kiper,” katanya.

“Saya terkejut butuh waktu lama untuk memasukkan Edouard Mendy – hanya hierarki di Chelsea yang tahu alasannya,” serunya.

“Bahkan saat Kepa memiliki peluang musim ini, saya pikir ia terlihat goyah dan ia melakukan sejumlah kesalahan,” kata Minto.

Scott Minto lalu memberikan pujian kepada Edouard Mendy. Ia menyebut . . . Gabung . . . kiper 28 tahun itu merupakan sosok yang bisa memberikan rasa aman pada rekan-rekan di sekitarnya. Ia juga terkesan dengan penampilannya sejauh ini dalam mengawal gawang Chelsea. Maka dari itu ia tidak ragu melabelinya sebagai juara dari semua pemain yang direkrut The Blues musim panas 2020 kemarin.

“Saya dapat memberi tahu Anda sebagai bek sayap kalau saat Anda memiliki penjaga gawang yang sangat kuat dan percaya diri yang akan keluar dan melakukan penyelamatan bagus, itu memberi Anda kepercayaan diri,” katanya.

“Saya akan mengatakan sejauh ini, dan saya juga menyukai tampilan Ziyech, kalau Edouard Mendy – dengan 5 clean sheet dalam 6 pertandingan – sudah menjadi perekrutan bintang saat ini,” katanya.

“Keyakinan yang ia berikan adalah apa yang dibutuhkan Chelsea. Mereka membutuhkan clean sheet, itulah yang mereka peroleh saat ini, dan sekarang mereka dapat berkonsentrasi untuk maju karena mereka memiliki begitu banyak bakat di sana,” kata Minto.

Edouard Mendy sejauh ini sudah bermain sebanyak tujuh kali bagi Chelsea. Sementara itu Kepa Arrizabalaga nasibnya simpang siur. Tapi ada kabar yang mengatakan ia akan dipinjamkan pada Januari 2021 nanti.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...