Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sanjungan Setinggi Langit Eks Barcelona Untuk Messi

Sanjungan Setinggi Langit Eks Barcelona Untuk Messi

Barcelona – Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi.

Rakitid direkrut oleh Barcelona dari Sevilla pada 2014 lalu dengan biaya 18 juta euro. Pemain asal Kroasia ini menghabiskan waktu selama enam tahun membela Barcelona.

Dalam 300 laga yang telah dijalani bersama Barca, Rakitic telah mencetak 35 gol dan membuat 42 assist.

Gelandang berusia 32 tahun ini kerapkali memberikan umpan cantik bagi Messi untuk membuat gol.

Sebanyak empat gelar La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions juga telah dimenangkan Rakitic bersama Barcelona.

Saat ditanya media soal Messi, Rakitic dengan yakin menyebutkan bahwa La Pulga berada di atas pemain-pemain yang lainnya.

“Seratus persen sepakbola. Tidak peduli siapa Anda, Anda harus menonton dan menikmati (permainan) orang ini. Ia ada di level yang lain,” kata Ivan akitic.

“Dengan semua hormat kepada pemain-pemain hebat lain, hanya ada satu sebagai nomor satu, yaitu Leo. Bermain 311 pertandingan bersama dia, adalah sebuah impian,” sambungnya.

“Saya sangat menikmatinya. Saya hanya ingin mengatakan ini, terima kasih atas segala sesuatunya. Leo, karena Anda tidak pernah tahu betapa sangat berarti buat saya untuk . . . Gabung . . . bermain bersama Anda,” ucap Rakitic.

Pada September lalu, Rakitic kembali ke klub asalnya, Sevilla, karena manajemen Barcelona menganggap skuad Barcelona mengalami surplus pemain di posisi gelandang.

“Enam tahun, 311 pertandingan, orang asing dengan pertandingan terbanyak setelah Messi, Dani Alves, dan (Javier) Mascherano, dan 13 gelar. Saya rasa saya bisa mengatakan bahwa saya adalah bagian dari sejarah klub,” ujar Rakitic.

“Saya mendapat begitu banyak dalam enam tahun itu. Saya memiliki Barcelona, klub, kota, dan orang-orangnya, di hati saya selama sisa hidup saya. Keluarga saya menjadi lebih besar di sana, putri bungsu saya lahir di Barcelona,” lanjut Rakitic.

“Saya sangat bangga dengan waktu saya di sana dan saya akan selalu menghargainya,” pungkasnya.

x

Check Also

Pedri Dapat Kontrak Baru Dari Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Nilainya Mengejutkan

Barcelona – Pedri baru saja resmi meneken kontrak baru di Barcelona pada Kamis, 14 Oktober ...