Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sanjungan Bek Andalan MU Untuk Cavani

Sanjungan Bek Andalan MU Untuk Cavani

Manchester – Penyerang senior Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi Manchester United saat laga tandang melawan Southampton, Minggu (29/11/2020).

Cavani yang baru masuk pada babak kedua menyumbang dua gol dan 1 assist bagi MU yang telah lebih dulu tertinggal dua gol pada babak pertama.

Sebelumnya, tuan rumah unggul 2-0 pada 45 menit pertama lewat gol yang dicetak oleh Jan Bedanarek (23’), dan James Ward-Prowse (33’).

Pada laga pekan ke-10 Premier League 2020/21 di St Mary’s Stadium ini MU unggul atas tuan rumah, Southampton dengan skor 2-3.

Saat Cavani didatangkan ke Old Trafford pada awal musim lalu, banyak yang meragukan performanya nanti bersama Setan Merah.

Selain Cavani tidak lagi memainkan laga kompetitif sejak Maret 2020 setelah keluar dari PSG, usia penyerang asal Uruguay ini memang sudah tidak muda lagi, 33 tahun.

Disamping itu, ada juga yang menilai gaji yang didapat Cavani dari Manchester United terlalu tinggi bila dibandingkan dengan usia dan performanya.

Untuk diketahui, meski Cavani bergabung ke Manchester United dengan status free transfer. Namun Setan Merah tetap harus mengeluarkan dana senilai 20 juta euro sebagai biaya agen dan lainnya. Selain itu, MU juga menggaji Cavani senilai 200 ribu pounds (Rp 3,8 miliar) per pekan.

Meski demikian, pelan tapi pasti Cavani mampu . . . Gabung . . . membuktikan kualitasnya. Termasuk saat menghadapi Southampton.

Terkait performa Cavani, kapten Manchester United, Harry Maguire, menilai Cavani selalu bergerak di dalam kotal penalti.

“Pergerakan Cavani di dalam kotak penalti luar biasa. Itu adalah yang terbaik yang pernah saya mainkan selama latihan. Cavani terus bergerak,” puji Harry Maguire.

Harry Maguire juga mengaku tidak pernah meragukan kualitas Edinson Cavani.

“Sekarang, penting baginya untuk terus menendang karena dia adalah pemain top, pemain hebat,” ucap Maguire.

Pada babak pertama, sebenarnya MU tidak tampil buruk karena masih ada beberapa peluang yang didapatkan Setan Merah melalui Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Namun peluang-peluang tersebut tidak bisa menghasilkan gol.

“Kami menciptakan banyak peluang. Kami merasa aneh dengan skor di babak pertama. Kami memberi mereka dua gol buruk. Gol berikutnya sangat penting. Kami memiliki keyakinan dan syukurlah Edinson Cavani mencetak gol itu,” kata Maguire.

x

Check Also

Paul Pogba Menilai Kekalahan MU Karena Kesalahan Mereka Sendiri

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...