Home > Berita Liga Italia > Saingi Ibrahimovic, Ronaldo Masih Ingin Terus Jadi Pemain Sepakbola

Saingi Ibrahimovic, Ronaldo Masih Ingin Terus Jadi Pemain Sepakbola


Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus akan habis pada Juni 2022. Ronaldo disebut belum akan pensiun ketika kontraknya telah habis, walau nantinya telah berusia 37 tahun.

Cristiano Ronaldo meneken kontrak dengan durasi empat tahun pada saat pindah ke Juventus pada 2018 lalu. Saat itu, Juventus harus membayar 100 juta euro untuk Real Madrid demi berlangsungnya transfer Ronaldo.

Juventus pun memecahkan banyak rekor menyusul transfer kedatangan Ronaldo. Bergabungnya kapten timnas Portugal itu lantas tercatat sebagai yang paling mahal dalam sejarah Serie A.

Bukan hanya itu, Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pemain dengan gaji paling mahal pada Serie A kemarin. Juventus harus membayar 31 juta euro per musim untuk Ronaldo. Jauh di atas gaji dari pemain lainnya.

Terinspirasi Ibrahimovic

Cristiano Ronaldo kini sedang menjalani dua setengah dari empat tahun kontraknya pada Juventus. Masih ada setengah tahun lalu dan saat ini Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Bukan usia yang muda untuk seorang pemain sepak bola.

Pada Juni 2022, saat kontraknya di Juventus habis, Ronaldo akan segera berusia 37 tahun.

Namun, dikutip dari Tuttosport, Ronaldo belum mau pensiun sebagai pemain sepak bola. Ronaldo masih akan terus bermain secara profesional. Ronaldo terinspirasi dari kisah sukses Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

Ibrahimovic, kini berusia 39 tahun, dan masih menjadi pemain yang . . . Gabung . . . sangat penting di Milan. Pemain asal Swedia masih tetap tajam dan bugar, walau sudah tidak punya kecepatan layaknya lima atau sepuluh tahun yang lalu.

Ibrahimovic sejauh ini telah mencetak 17 gol dari 22 laga di Serie A, sejak ia bergabung ke Milan pada Januari 2020 lalu.

Ronaldo Mau ke Mana?

Cristiano Ronaldo memang belum memiliki rencana untuk pensiun ketika kontraknya di Juventus berakhir. Hanya saja, Ronaldo pun belum memutuskan bakal bermain di klub mana pada masa yang akan datang.

Segala kemungkinan diyakini masih tetap terbuka, tetapi Ronaldo diklaim tidak membuka opsi untuk bermain di Amerika Serikat atau China di masa depan.

Juventus sendiri dikenal terbuka dengan para pemain-pemain berumur. Pada skuad musim 2020/2021 ini, masih ada nama Gianluigi Buffon [42 tahun] dan Giorgio Chiellini [36 tahun]. Di masa lalu, ada nama Andrea Barzagli yang menghiasi tim Juventus hingga berusia 37 tahun.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...