Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sadio Mane Dinilai Tampil Buruk Saat Liverpool Kalah Lawan Atalanta

Sadio Mane Dinilai Tampil Buruk Saat Liverpool Kalah Lawan Atalanta

Liverpool – Kekalahan Liverpool dengan skor 0-2 dari tamunya, Atalanta, masih menyisakan tanda tanya mengapa performa tim sekelas Liverpool bisa bermain buruk seperti pada laga tersebut.

Salah satu pemain yang penampilannya juga disorot yakni Sadio Mane. Winger asal Senegal ini dinilai tampil jauh di bawah level terbaiknya.

Namun demikian, secara keseluruhan memang bukan salah Mane karea pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga patut disalahkan karena melakukan rotasi ekstrim untuk skuadnya dengan hanya menyisakan lima pemain inti yang tampil, sementara itu sisanya adalah pemain lapis kedua yang masih berusia muda.

Khusus untuk Sadio Mane, analis Premier League, Clinton Morisson, bahkan menyebutkan, Mane tidak terlibat dalam pertandingan. Mane dinilai terlalu mudah kehilangan bola dan banyak membuang peluang.

Dalam 13 kali penampilannya, Mane baru mencetak 5 gol semua kompetisi musim ini. Tentu saja angka ini termasuk buruk untuk ukuran Mane.

“Sadio Mane jelas tidak bermain sebaik biasanya. Ada yang keliru. Saya tidak pernah melihat Mane kehilangan . . . Gabung . . . bola sebanyak malam ini,” kata Clinton Morisson.

“Saya bukan penggemar besarnya, tapi dia jelas sangat ceroboh,” sambungnya.

Meski demikian, secara keseluruhan penampilan Liverpool memang mengecewakan. The Reds bahkan tidak melepas satu pun tembakan tepat sasaran.

Terkait hal ini memang diakui oleh Jurgen Klopp, namun pelatih asal Jerman itu tidak terlalu mencemaskannya.

“Saya kira itu (tanpa tembakan tepat sasaran) bisa terjadi tidak hanya pada kami, juga pada tim-tim lain,” tegas Klopp.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan tandang ke markas Brighton pada pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020) malam pukul 19.30 WIB.

x

Check Also

Dibuang Liverpool dan Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri Tidak Dendam

Liverpool – Gelandang serang Olympique Lyon, Xherdan Shaqiri, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Liverpool dan ...