Home > Berita Liga Inggris > Ruang Perawatan Liverpool Kini Setidaknya Dijejali Oleh 10 Pemain Cedera

Ruang Perawatan Liverpool Kini Setidaknya Dijejali Oleh 10 Pemain Cedera

Badai cedera untuk Liverpool datang lagi, Rhys Williams dan Neco Williams menderita cedera saat membela negara masing-masing dalam pertandingan terakhir di jeda internasional bulan November 2020. Kabar tidak mengenakkan kembali menimpa Liverpool saat dua pemainnya lagi-lagi mengalami cedera saat membela negaranya. Mereka adalah Rhys Williams dan Neco Williams.
Padahal, jeda internasional pada bulan November 2020 sudah berakhir pada Rabu (18/11/2020). Tidak akan ada lagi agenda pertandingan internasional setidaknya hingga Maret 2021.

Rhys Williams dikonfirmasi oleh pelatih Inggris U-21, Aidy Boothroyd mengalami sedikt masalah di pinggulnya. Oleh karena itu, Aidy mengirim pulang Rhys Williams ke Liverpool untuk pencegahan cedera bisa lebih buruk. Rhys Williams tidak ada di dalam skuat Inggris U-21 saat menghadapi Albania pada Selasa (17/11/2020).

“Dia (Rhys) mengalami kaku di pinggul yang minim,” kata Boothroyd dilansir dari Liverpool Echo.

“Dengan semua pemain, kalau ada potensi cedera kemudian staf medis akan menghubungi klub.”

“Rhys tidak bergabung di bench maka saya pikir yang terbaik adalah memulangkannya ke Liverpool,” katanya.

Sementara itu, bek kanan Wales Neco Williams hanya berada di bangku cadangan pada pertandingan melawan Finlandia, Rabu (18/11/2020). Caretaker timnas Wales, Robert Page mengonfirmasi kalau Williams mengalami cedera di pertandingan sebelumnya (melawan Irlandia pada Minggu). Pada pertandingan melawan Finlandia, Wales menang 3-1.
Kabar ini tentu memperburuk badai cedera Liverpool yang sekarang . . . Gabung . . . mencapai 10 orang, jelang pertandingan melawan Leicester City pada Minggu (21/11/2020).

Mohamed Salah dalam tes terbaru yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) pada Rabu (18/11/2020) masih dinyatakan positif COVID-19. Sementara hanya ada satu kabar baik untuk Liverpool yakni Andy Robertson yang turut bermain untuk Skotlandia. Sebelumnya, Robertson diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring di pertandingan sebelumnya.
Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clark, mengonfirmasi hal itu sebelum pertandingan melawan Israel.

“Andy Robertson paling diragukan dari pemain-pemain yang terdeteksi memiliki gangguan kebugaran,” kata Clarke.

Tapi pada akhirnya Robertson cukup fit dan bermain selama 90 menit dalam pertandingan Skotlandia Vs Israel, Rabu (18/11/2020).

Daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera saat ini dan diragukan tampil melawan Leicester:

– Virgil van Dijk
– Joe Gomez
– Trent Alexander-Arnold
– Fabinho
– Thiago Alcantara
– Jordan Henderson
– Mohamed Salah (COVID-19)
– Alex Oxlade-Chamberlain
– Neco Williams
– Rhys Williams

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...