Home > Berita Liga Inggris > Roy Keane Yakin Liverpool Bakal Juara Premier League Lagi Musim Ini

Roy Keane Yakin Liverpool Bakal Juara Premier League Lagi Musim Ini

Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebut Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris lagi pada musim 2020-2021. Setelah penantian 30 tahun, Liverpool akhirnya menjadi juara Liga Inggris pada musim 2019-2020. Liverpool dipastikan menjadi kampiun setelah unggul 18 poin atas rival terdekat mereka, Manchester City.

Ditilik dari performa, The Reds menampilkan statistik hebat dalam perjalanan mereka merengkuh gelar bergengsi di Negara Ratu Elizabeth II itu. Dari 38 pertandingan, pasukan Juergen Klopp bisa menorehkan 32 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Adapun pada musim 2020-2021, perjalanan Liverpool di Liga Inggris sudah terjal.

The Reds harus berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal di pekan-pekan awal. Pada pekan ke-8, mereka berhadapan dengan Manchester City dan hanya sanggup meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020). Hasil imbang itu menempatkan Liverpool di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka terpaut satu angka dengan pemuncak klasemen sementara liga, Leicester City, yang mengumpulkan 18 poin. Liverpool duduk di peringkat ketiga berbekal lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kekalahan. Persaingan di papan atas Liga Inggris musim ini kelihatan hebat setelah Tottenham Hotspur, Leicester City, Southampton, Chelsea, dan Aston Villa berada di posisi enam besar.

Walau begitu Roy Keane beranggapan kalau Liverpool masih menjadi kandidat kuat sebagai juara musim ini. Roy Keane . . . Gabung . . . bahkan menyebut The Reds akan merengkuh gelar Liga Inggris lagi musim ini karena level mereka masih sulit dikejar para pesaingnya.

“Kita tahu kualitas Liverpool, tapi saya melihat gesture dan pola pikir serta rasa lapar tim-tim yang sudah memenangi liga dan saya melihat itu di Liverpool,” kata Keane dikutip dari Sky Sport.

“Saya masih berpikir akan membutuhkan banyak hal untuk menghentikan dominasi mereka. Saya tahu mereka tidak dalam kondisi terbaiknya, mereka sedang mengincar kemenangan.”

“Juergen Klopp senang dengan hasil-hasil yang diraih timnya. Memenangi kompetisi adalah mengatasi kemunduran dan kekecewaan dan saya melihatnya di Liverpool.”

“Saya pikir kekhawatiran besar justru datang dari Manchester City. Mereka selalu brilian untuk ditonton, tapi kurang tajam dalam mencetak gol.”

“Saya pikir akan sangat sulit bagi mereka untuk memenangkan liga musim ini.”

“Saya tidak melihat Man City bakal memenangi gelar Liga Inggris musim ini,” kata mantan kapten Manchester United itu.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...