Home > Berita Liga Inggris > Roy Keane Ragu Manchester City Bisa Menangkan Premier League Musim Ini

Roy Keane Ragu Manchester City Bisa Menangkan Premier League Musim Ini

Penampilan dari Manchester City pada musim ini dapat dikatakan cukup jauh berbeda dengan apa yang mereka pertunjukkan pada beberapa periode-periode sebelumnya.

Manchester City masih harus berkutat pada papan tengah klasemen sementara usai berulang kali menuai hasil minor.

Satu kekalahan plus 3 hasil imbang dari 7 laga yang telah mereka jalankan pada Liga Inggris musim ini membuat pasukan dari Pep Guardiola itu tertahan pada urutan 10 klasemen sementara pada pekan ke-8.

Man City baru mengumpulkan 12 poin.

Padahal, di pekan yang sama pada musim 2019-2020, Manchester City mampu duduk di urutan 2 klasemen dengan raihan 16 poin setelah hanya kalah 2 kali dan imbang sekali dari 8 laga.

Selain itu, torehan gol dari Manchester City pada musim ini juga terbilang cukup buruk jka dibandingkan dengan musim lalu.

Dari 7 pertandingan yang mereka mainkan di Liga Inggris musim ini, Manchester City baru bisa mencetak 10 gol.

Sementara pada musim lalu, Manchester City mampu mencatatkan 27 gol dalam 7 pertandingan awal mereka di Liga Inggris.

Penurunan dari performa serta produktivitas dari gol yang dialami oleh Manchester City itu diyakini akan membuat mereka cukup kesulitan untuk memenangkan Liga Inggris 2020-2021.

Pakar sepak bola Inggris, Roy Keane, setuju dengan anggapan tersebut sembari menambahkan satu poin terkait dengan masalah yang dihadapi oleh Manchester City musim ini.

Roy Keane menyebut bahwa tanpa daya ledak yang hebat seperti musim lalu, ditambah Sergio Aguero sudah mulai sering mengalami cedera, Manchester City tidak akan mampu menunjukkan dominasinya seperti dua musim terakhir.

“Saya pikir akan sangat sulit bagi Manchester City untuk memenangkan liga tahun ini,” ujar Keane seperti dikutip SatuPedia.com dari Sky Sports.

Gabung . . . text-align: start; widows: 2; -webkit-text-stroke-width: 0px; text-decoration-style: initial; text-decoration-color: initial; word-spacing: 0px;">“Tidak mungkin mereka akan mempertahankan apa yang telah mereka lakukan selama dua atau tiga tahun terakhir.”

“Mereka harus kritis terhadap diri sendiri, terutama ketika melihat skuadnya serta banyaknya pemain yang cedera.”

“Mereka memasuki musim di mana mereka diharapkan bisa menjadi kompetitor gelar di setiap kompetisi yang mereka ikuti, namun mereka hanya memiliki dua striker, dan salah satunya, Aguero, telah berusia 32 tahun serta memilki satu atau dua masalah kebugaran.”

“Sekarang mereka hanya bergantung pada satu striker. Pertanyaannya, mengapa mereka tidak memperkuat tim dengan mendatangkan striker pada musim panas lalu.”

“Saya tahu ada posisi lain yang ingin mereka isi, bek tengah, yang saya kira adalah prioritas.”

“Namun, mereka tidak bisa menyalahkan siapa pun untuk minimnya stok striker.”

“Anda harus memiliki kekuatan yang mendalam, terutama ketika Anda diharapkan untuk menjadi penantang gelar.”

“Yang jelas, saya tidak melihat Manchester City bisa memenangkan Liga Inggris musim ini,” ucap Keane menegaskan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...