Home > Berita Liga Inggris > Roy Keane Kesal Dengan Aksi Bek Man City Yang Langgar Sadio Mane

Roy Keane Kesal Dengan Aksi Bek Man City Yang Langgar Sadio Mane

Legenda Manchester United Roy Keane melabeli Kyle Walker sebagai pemain idiot setelah melanggar Sadio Mane di pertandingan Manchester City vs Liverpool. City melawan Liverpool di matchday 8 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. Pertandingan berlangsung intens di babak pertama, Kedua tim saling jual beli serangan.

Liverpool bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-13 melalui penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan setelah Walker melanggar Sadio Mane yang menusuk masuk ke kotak penalti dari sayap kiri. Ia memotong laju pemain Senegal itu hingga terjatuh. Roy Keane menjadi pandit di Sky Sports untuk pertandingan Manchester City vs Liverpool ini.

Ia lalu ditanya bagaimana Sadio Mane bisa memenangkan penalti itu. Tanpa berpikir dua kali, Keane langsung melontarkan kecaman super pedas pada Walker. Ia melabelinya sebagai pemain yang jauh dari kata pintar.

“Karena ia [Mane] melawan seorang idiot. Kyle Walker, orang-orang mengatakan kepada saya kalau ia bermain bagus, tapi saya rasa tidak,” kata Keane.

“Saya pikir pria ini berusia 30 tahun, pemain internasional, ia tampil buruk. . . . Gabung . . . Ia terus membuat kesalahan seperti ini dan dihukum karenanya,” tegasnya.

Tapi Kyle Walker mendapatkan pembelaan dari mantan bek Manchester City, Micah Richards. Ia mengklaim ucapan Roy Keane lebay.

“Ia dalam kondisi yang baik.Saya pikir Roy sedikit berlebihan. Ia adalah salah satu pemain terbaik City,” serunya.

“Tapi ia berjudi di sana tentang Mane, ia seharusnya menunggu saja. Ia bertaruh kalau ia [Mane] akan bermain di luar [kotak penalti] dan sebelum kamu menyadarinya, Mane ada di sana dan ia menjatuhkannya.”

Kyle Walker beruntung Manchester City bisa membalas gol itu melalui Gabriel Jesus. Pada akhirnya pertandingan lawan Liverpool ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...